Wednesday, 11 December 2019 | 01:28 PM

Trending News
13 November 2019,01:38 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG  Regu Putri Babel pada pertandingan perdana, Selasa (12/11/2019), penyisihan Grup Cabor Tenis Meja PORNAS KORPRI XV, berhasil unggul 2-1 atas Kemendagri. Babel menurunkan pemain Pinkan, Yuhniati dan Heleze, serta Sari Mega Mustika. Berada di grup V, mereka langsung menghadapi tim dari Kemendagri, yang diperkuat Sherly, Utami dan Evelyn, serta Dwi, yang bertanding di meja 4.

Perlawanan pertama srikandi Babel diawali Pingkan versus Sherly. Set awal dilalui dengan mudah melalui smash-smash Pingkan yang tajam, sehingga membuat lawan kewalahan dengan jatuhnya bola putih di sudut meja. Pingkan berhasil meraih kemenangan dua set dengan point (11-9) dan (11-6).


Pada set ketiga, Sherly berhasil melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan Pingkan, sehingga set ini dimenangkan Kemendagri dengan 8-11 Di set ke empat, Pingkan kembali bersemangat dan memukul balik lawan dengan point (11-4). Hasil ini mengukuhkan Pingkan memenangkan game pertama.

Pertandingan beregu putri dilanjutkan dengan ganda putri, Yuhniati dan Helezer (Babel) melawan pasangan Utami - Evelyn (Kemendagri). Pertandingan berjalan kurang dinamis, dengan posisi Kemendagri unggul di babak pertama (5-11) Set ke dua dimanfaatkan Babel melalui koordinasi  Yuhniati dan Heleze tampak lebih sinkron mengembalikan keadaan dengan (11-5). Namun pada ketiga kembali dipatahkan oleh lawan dengan skor (5-11).


Di set ke empat, pertandingan terlihat berimbang dan bahkan sempat terjadi deuce namun berakhir manis dengan kemenangan Babel (12-10). Hal ini dikarenakan lawan mulai tidak stabil mengontrol bola Dengan hasil imbang, set kelima akhirnya gagal dimanfaatkan Yuhniati dan Heleze. Keduanya dipaksa menyerah oleh pasangan Utami dan Evelyn dengan skor (4-11).


Hasil imbang dua game antara Babel versus Kemendagri menyisakan laga penentuan antara Sari Mega Mustika melawan Dwi Smash tajamnya mampu membawa Mega menang telak dengan point (11-4), (11-3), dan (11-5). Dengan hasil ini Tim Tenis Meja Putri Babel unggul 2-1 atas Kemendagri,( Hms/la )

Komentar Anda