Wednesday, 24 April 2024 | 02:59 PM

Bangka Tengah
14 November 2019,02:59 PM

BangkaNews.id -- Namang (Penrem 045/Garuda Jaya). Dalam rangka meningkatan jiwa kepemimpinan siswa MAN Insan Cendikia Bangka Tengah, pihak sekolah memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan terutama bagi pengurus OSIS dan MPK di Makorem 045/Garuda Jaya.( 14-11-2019 )

Sebanyak 62 orang siswa menjadi peserta dalam LDK tersebut dan dibina selama tiga hari oleh anggota Korem dengan tema membangun karakter Cendekia sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa.

Memasuki hari ketiga para siswa dibekali dengan materi Outbound antara lain melintasi Jaring Pendarat dan melintasi Jembatan Tali satu serta Psikologi Lapangan oleh Tim Jasrem 045/Gaya dibawah pimpinan Kapten Inf Hasan.

Kapenrem 045/Gaya Mayor Inf Adi Kurniawan mengatakan tujuan dilaksanakan materi tersebut untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kemandirian para siswa serta menguji kemampuan dan stamina para siswa.

Manfaat dari kegiatan tersebut menumbuhkan semangat, mendorong para siswa aktif dan kreatif, dapat memecahkan masalah secara pribadi dan kelompok melalui permainan yang dilatihkan oleh prajurit. Kata Kapenrem.

Selanjutnya melatih siswa untuk mulai melakukan perencanaan dasar dan strategi, kemudian diajarkan bagaimana para siswa bisa mencari jawaban atas problem yang dihadapi dari permainan yang diberikan. Ungkap Mayor Adi.( red )

Komentar Anda