Sunday, 15 December 2019 | 09:38 AM

Bangka Tengah
15 November 2019,04:52 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang (Penrem 045/Garuda Jaya).  Sebanyak 55 orang prajurit Korem 045/Garuda Jaya Jumat 15/11 mengikuti test ketangkasan Renang Dasar Militer pada periode II tahun 2019 yang dilaksanakan di Kolam Renang  PT Timah Pangkalpinang.

Test ketangkasan ini merupakan test gelombang pertama yang rutin diadakan untuk membentuk postur tubuh prajurit yang ideal dan fisik yang prima, dalam rangka kesiapan prajurit guna mendukung tugas kedepan.

Jarak yang di tempuh dalam test ketangkasan tersebut sejauh 50 meter dan kegiatan ini dipandu oleh Tim Jasmani Militer korem 045/gaya dibawah pimpinan Kapten Inf Hasan sebagai Pjs Kajasrem 045/Gaya.

Kapten Inf Hasan menjelaskan  bahwa ketangkasan renang militer merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasai dan dimiliki oleh setiap  prajurit, dan setiap prajurit harus mampu melaksanakan renang gaya dada. 

Ketangkasan renang militer sangat penting dalam mendukung keberhasilan tugas.ini salah satu Pembinaan kesiapan fisik dan profesionalisme keprajuritan yang terus menerus di coba dan dilatihkan guna membentuk prajurit yang handal. "Tegas Hasan.( red )

Komentar Anda