Saturday, 20 April 2024 | 01:25 PM

Pangkalpinang
15 November 2019,04:59 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menerima kunjungan dari Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT), Madam Qiu Wei Wei di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (15/11/19).

Kedatangan Madam Qiu Wei Wei beserta rombongan tersebut untuk melihat Kota Pangkalpinang sekaligus ketertarikannya untuk berinvestasi di Pangkalpinang.

Maulan Aklil dalam kesempatan itu mengatakan, hari ini kita kedatangan tamu dari Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok. 

"Semakin hari Kota Pangkalpinang semakin menjadi tujuan investasi dan tujuan berwisata.Mereka datang untuk melihat Kota Pangkalpinang dan adanya ketertarikan untuk berinvestasi," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Menurut Walikota Pangkalpinang yang biasa di sapa Molen, dengan adanya investasi yang masuk, selain dapat mengurangi kemiskinan juga dapat memberikan lowongan pekerjaan sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran.

"Seperti harapan kita bersama agar dapat mengurangi kemiskinan. Pengangguran semakin sedikit.Lowongan kerja banyak.Ini yang harus di stabilitaskan," jelasnya. 

Sementara itu, Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok, Madam Qiu Wei Wei menejelaskan, kedatangannya ingin mendorong kerjasama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan ingin mempromosikan potensi pariwisata Pangkalpinang dan Bangka Belitung ke masyarakat Tiongkok. 

"Kita ingin bekerjasama dengan Pemkot Pangkalpinang dan ingin mempromosikan potensi wisata kepada masyarakat Tiongkok," ungkapnya ( La )

Komentar Anda