Sunday, 15 December 2019 | 08:58 AM

Belitung
18 November 2019,03:55 PM

BangkaNews.Id - Belitung, Jelang Malam penutupan Pesta Rakyat BRI Simpedes Thn 2019, nasabah Cabang Tanjung Pandan mengalami peningkatan terlihat dari kegiatan yang diselenggarakan pada "Hari Sabtu (16/11/2019)

Kegiatan seperti ini selalu diadakan perlima tahun oleh salah satu perbankkan di Pulau Belitung, khususnya BRI Cabang Tanjung Pandan. Acara tersebut dihadiri Pimpinan Cabang BRI Tanjungpandan Edi Yudiarta Candra Wiyana, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pegawai BRI Tanjungpandan, dan para nasabah. Pengundian hadiah juga disaksikan notaris, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung.

Edi Yudiarta Candra Wiyana mengatakan bahwa penarikan undian hadiah Simpedes ini mencakup wilayah Belitung dan Belitung Timur. Total hadiah hingga Rp 700 juta, disiapkan pihaknya sebagai apresiasi bagi nasabah yang telah mempercayakan dananya di salah satu perusahaan BUMN tersebut. Pengundian hadiah juga dilakukan menggunakan sistem komputerisasi.

Nasabah yang menabung tiap Rp 100 ribu akan mendapatkan satu kupon undian. Makanya semakin banyak tabungan, maka kesempatan menang akan semakin besar. Ditambah pengundian hadiah yang dilakukan juga hanya di wilayah Pulau Belitung sehingga memperbesar peluang mendapatkan hadiah bagi nasabah. "Ungkapnya

Pelayanan BRI kini juga semakin luas. Nasabah tak hanya bisa melakukan transaksi di kantor unit maupun kantor cabang BRI saja, tapi bisa melalui agen BRIlink yang tersebar di seluruh Pulau Belitung. Bahkan di dua kabupaten yakni Belitung dan Belitung Timur ada sekitar 300 agen BRIlink agar nasabah bisa bertransaksi mulai dari setor atau tarik tunai, transfer, isi ulang pulsa, dan pembayaran listrik pra bayar.

Tak hanya itu, di sela pengundian hadiah Simpedes, BRI Cabang Tanjungpandan juga memperkenalkan Brizzi, yakni uang elektronik berupa kartu untuk memudahkan nasabah transaksi. Kelebihannya nasabah bisa bertransaksi di merchant BRI, tanpa perlu ribet membawa uang tunai.

Diselah itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dalam sambutannya membagikan tips menabung kepada nasabah BRI yang hadir. Menurut dia, menabung tak hanya harus dijadikan kebutuhan, tapi harus menjadi gaya hidup. Menyimpan uang di perbankan juga sebagai jaminan keamanan di masa depan.

Makanya, orang harus disiplin dalam menabung dan tak mudah tergiur akan kebutuhan konsumtif."Ungkap Wabup.

Kegiatan ini juga dihibur oleh artis ibu kota sebagai acara penutup, malam Pesta Rakyat BRI 2019. (R.10)

Komentar Anda