Wednesday, 11 December 2019 | 12:18 PM

Perlu-Ada-Prosudur-Tetap-Saat-Penanggulangan-Bencana-Di-Babel
22 November 2019,06:34 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Penrem 045/Garuda Jaya). Mayor Arhanud Rimba Anwar Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 045/Garuda Jaya menegaskan pentingnya dibuat dan disepakati bersama dalam rangka menanggulangi bencana di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Ops mewakili Danrem Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman Jumat 22/11 di Kantor Basarnas Babel dalam kegiatan rapat kontijensi penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh BPBD dan Basarnas Babel.

Pentingnya prosedur tetap disampaikan Mayor Rimba apabila terjadi bencana satuan dan organisasi yang berhubungan dengan bencana bisa bertindak dan berbuat sesuai dengan tugas dan fungsi masing_masing.

Salah satu protap yang perlu dibuat seperti struktur organisasi ataupun kelompok kerja yaitu instansi atau organisasi apa yang bisa dilibatkan dalam menanggulangi bencana diwilayah ini.

 Dengan terbentuknya organisasi ini masing_masing tentunya sudah tau tugas dan tanggung jawabya, apa dan berbuat apa bila terjadi bencana. Tegasnya.

Mayor Rimba menyambut baik atas diadakannya acara ini, mengingat bila ada bencana Korem 045/Garuda Jaya tidak bisa mengatasi sendiri, karena keterbatasan sarana dan prasarana satuan.

Membantu pemerintah dalam mengatasi bencana juga salah satu tugas TNI sesuai UU TNI nomor 34 tahun 2004. Ungkap Kasi Ops.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit kesiapsiagaan Basarnas Pusat Arifiin, Kabasarnas Provinsi Kepulauan Babel, mewakili Danlanal, Danlanud, dari Polri dan organisasi serta undangan lainnya.( red )

Komentar Anda