Wednesday, 11 December 2019 | 12:42 PM

Trending News
24 November 2019,10:35 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kep Babel Mikron Antariksa Menjelaskan pada tahun 2019 untuk Bangka Belitung hingga periode 31 Oktober 2019, diakuinya tercatat sebanyak 269 kejadian bencana, dengan jumlah korban sebanyak 3.663 orang yang terpapar. " bersyukur tidak ada yang meninggal dunia, tapi yang terpapar untuk korban yang mengalami bencana sudaha mencapai angka 3.663 orang,"

Oleh karena itu, ditambahkan Mikron untuk mengantisipasi dampak akibat dari bencana tersebut, diperlukan upaya - upaya secara simultan yakni mulai dari pra bencana, tanggap darurat, hingga pasca bencana.( 24-11-2019 )

Penanggulangan bencana adalah proses dinamis, rencana, terorganisir dan berkelanjutan. Oleh sebab itu diperlukan usaha - usaha untuk meningkatkan kualitas, baik yang berhubungan dengan pengamatan, analisa bahaya dan pencegahan serta mitigasi atau peredaman dampak bencana, kesiapsiagaan, peringatan dini, penanganan darurat, restorasi dan rehabilitasi maupun rekonstruksi.

" Karena salah satu dari tujuan penanggulangan bencana ialah memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana, menjamin terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinir, menghargai budaya lokal, membangun partisipasi masyarakat," jelasnya.

" Serta dalam kegiatan juga ada pameran - pameran kendaraan praktis dari kawan - kawan komunitas Babel Peduli," lanjutnya.( La )

Komentar Anda