Wednesday, 11 December 2019 | 12:16 PM

Trending News
27 November 2019,11:03 AM

BangkaNews.id -- PALU Sosok Dr.Moh.Hidayat Lamakarate, Msi adalah salah seorang tokoh sentral di Provinsi Sulawesi Tengah. 

Selain muda, energik, santun dan berwawasan, seorang Hidayat juga kini menempati posisi tertinggi di birokrasi sulteng dengan menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. 

Pada selasa, (26/11), Jajaran FPII Sulteng melakukan silahturahmi dengan Putra Tanah Kaili itu bertempat diruang kerjanya. 

Sekretaris FPII Setwil Sulteng Ema Asmawati, S.Pd, M.Pd, kepada sejumlah awak media jaringan FPII menegaskan, dalam pertemuan tersebut terbangun komitmen sinergitas antara kelembagaan FPII dengan Pemerintah Provinsi Provinsi Sulawesi Tengah, dalam konteks percepatan agenda Sulteng Bangkit. 

"Sesuai tema besar kegiatan pelantikan pengurus FPII 3 desember 2019 nanti, maka tadi dalam pertemuan sudah terbangun komitmen sinergitas antara FPII dengan pemerintah, " tukas Ema Asmawati, selasa (26/11) seraya menambahkan terbangunnya sinergitas tersebut tidak akan menafikan fungsi sosial kontrol pers dan media pers yang tergabung dalam media partner FPII. 

Sementara itu, Sekdaprov Sulteng Dr. Hidayat Lamakarate mengatakan, tema pelantikan pengurus FPII yang mengusung agenda Sulteng Bangkit, perlu diberikan respon positif oleh Pemerintah Provinsi termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota (Sigi, Donggala, Parigi dan Palu) yang setahun lalu wilayahnya dilanda bencana besar. 

"Kita memberikan respon positif, karena tema pemantapan pers dan jaringan media pers menuju Sulteng Bangkit, mencerminkan sikap optimis, motivasi dan spirit yang memang menjadi kebutuhan kita hari ini, " jelasnya. 

Sekdaprov Hidayat Lamakarate juga menilai, pentingnya sinergitas antara pers/media pers, termasuk organisasi wartawan semisal FPII dengan jajaran pemeritah diberbagai tingkatan, karenanya jika memang dibutuhkan dan bermanfaat untuk kebaikan daerah, dirinya bersedia untuk ikut bergabung dalam jajaran Dewan Pembina FPII Setwil Sulteng.

"Selama untuk. Kebaikan daerah, bismillah, saya bersedia dan Insya Allah saya juga akan menghadiri kegiatan pelantikan pengurus FPII tanggal 3 desember, " tandas Hidayat, seraya menambahkan akan segera mengcros cek jadwal kegiatannya. 

Kesediaan Hidayat Lamakarate bergabung dijajaran Dewan Pembina FPII Setwil Sulteng, menyusul sebelumnya langkah Pasha Ungu--Wakil Walikota Palu--yang juga bergabung dan menjadi ketua dewan pembina FPII Setwil Pasha. 

"Bergabungnya Pasha Ungu dan Hidayat Lamakarate dalam keluarga besar FPII Sulteng, akan menjadi energi, magnet kebesaran FPII Sulteng dimasa-masa mendatang, " ujar Ashar Manoppo--Koordinator Divisi Organisasi FPII Setwil Sulteng.

*Sumber : FPII Setwil Sulteng/red 

Komentar Anda