Sunday, 15 December 2019 | 08:58 AM

Bupati-Belitung-H-Sahani-Saleh,-SSos,-Wakil-Bupati-Belitung-Isyak-Meirobie,dan-Ketua-DPRD-Kabupaten-Belitung-Ansori-Hadir-Acara-HKN-Ke-55-Tahun
27 November 2019,03:10 PM

BangkaNews.id -- Belitung, Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung gelar upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55tahun, yang jatuh pada 12 November lalu,melakukan serangkaian kegiatan bertema "Generasi  Sehat  Indonesia  Unggul" di lapangan RSUD H. Marsidi Judono,"Rabu pagi(27/11/19).

Upacara yang dihadiri Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Diruktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SPAN, unsur Forkopimda serta seluruh Insan Kesehatan yang ada di Kabupaten Belitung dan para tamu undangan.

Dengan di gelarnya HKN ini maka harapan Bapak Bupati,  segala bentuk kesehatan masyarakat bisa di cari solusinya terutama tentang penyakit yang sedang gencar di suarakan yaitu stunting (kerdil) atau kondisi  gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

"Cara mencegah stunting tidak hanya semata-mata di lihat kebutuhan gizi dari segi pola makan saja, tapi mungkin ada sebab-sebab lain disitu, baru kita bisa menanggulanginya," ujar Bupati Belitung.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Dr.Suhandri S.Pog sangat berharap, dengan di gelarnya kegiatan HKN sebagai tolak ukur dengan apa yang sudah tercapai, serta berharap agar kekompakan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Tuntutan terhadap layanan kesehatan itu semakin meningkat, sehingga saya berharap pada seluruh jajaran dinas kesehatan untuk meningkatkan sumber daya manusianya untuk melakukan hal-hal pelayanan," Jelasnya.

Dalam rangka HKN ini Kadis Kesehatan meminta pihaknya menggalakan kembali paradigma hidup sehat dikalangan masyarakat.(R.10)

Komentar Anda