Sunday, 15 December 2019 | 09:54 AM

Serumpun Sebalai
29 November 2019,09:01 AM

BangkaNews.id --Pangkalpinang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) apresiasi pelaksanaan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal tersebut diungkapkan Dit Pemberdayaan Masyarakat (PM) BNPB, Pangarso Suryatomo, disela - sela kegiatan kerjasama antara BPBD Babel dan Basarnas saat melaksanakan latihan bersama komunitas dalam penanggulangan bencana, Sabtu (23/11/2019).

Dikatakannya, BNPB meminta bantuan atas kegiatan penyelamatan bulan lalu (PRB) 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) berjalan bersama suskes.

Diakuinya, PRB di Babel sangat berbeda, pasalnya PRB sebelumnya hanya membahas seminar dan sosialisasi dalam menceritakan cerita yang baik-baik yang ditularkan ke yang lain. Di mana kedepan kita harus mengubah PRB bisa mengaktifkan yang sudah dilakukan di Babel ini.   

" Kami atas nama BNPB sangat terimakasih kepada Pemerintah Daerah bersama masyarakat Babel atas terselenggarnya dan suksesnya acara PBR ini. Di mana hal ini yang pertama untuk mengajak teman-teman provinis lainya untuk dapat bersinergi dengan masyarakat yang ada di wilayah," ucapnya.

Lebih lanjut, diakatakannya ada hal lain yang membuat kegiatan PRB yang dilaksanakan di Babel sangat terasa berbeda dengan pelaksanaan PRB sebelumnya, salah satunya adalah kegiatan penanaman pohon endemik yang dibawakan masing-masing provinis se Indonesia yang ditanamkan di Provinsi Babel. Hanya saja dalam hal ini yang harus ada kontrol atua alih terhadap keberlangsungan dari penanaman pohon itu.

" Jadi bukan hanya menanam saja. Bukan jumlah pohon yang di tanam, tetapi jumlah pohon yang hidup dari jumlah yang di tanam itu. Lebih baik dari 10 tan pada 10 hidup dari 1.000 nanam tapi hanya 10," tutupnya ( la )

Komentar Anda