Thursday, 25 April 2024 | 01:07 PM

Pangkalpinang
06 December 2019,09:50 PM

BangkaNews.id -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menanggapi adanya parkir liar yang menggunakan bahu jalan di kawasan pusat perbelanjaan Transmart. 

Menurutnya, hal tersebut adalah proses perubahan, hadirnya Transmart di Pangkalpinang masih membutuhkan solusi terbaik dalam penanganan parkir.

"Hampir disetiap kota yang Transmartnya jadi, seperti dulu di Palembang pernah terjadi seperti ini. Bukan hanya  di Transmart tapi pusat perbelanjaan yang lainnya kasusnya sama, tapi nantinya perlahan akan selesai," ucap Walikota yang akrab disapa Molen.(6-12/2019)

Dikatakan Molen, Pemkot Pangkalpinang bersama pihak terkait akan melakukan penindakan sesuai aturan seperti tidak boleh menggunakan badan jalan. 

"Lokasi parkir dikelola secara profesional, tetapi menurut saya fenomena seperti ini adalah  karena keberadaan mall ini dan ini  nantinya akan hilang dengan sendirinya sesuai aturan yang berlaku," ujarnya

Seperti diketahui, banyaknya parkir liar yang menggunakan badan jalan di sekitar Transmart, menggangu lalu lintas dan menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut.( La )

Komentar Anda