Sunday, 23 February 2020 | 08:52 PM

Bangka Barat
24 December 2019,12:05 PM

BangkaNews.id -- Senin 23 Desember 2019 pukul 21.00 Wib. Untuk menjaga situasi keamanan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas,Sat Lantas Polres Bangka Barat melaksanakan patroli pada malam hari secara rutin.

Patroli malam atau Blue Light Patrol tersebut dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin terjadi menjelang hari Natal 2019 dan tahun baru 2020. Dengan patroli rutin diharapkan situasi aman dan nyaman dapat dirasakan warga di lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP M. ADENAN.S.H.SIK.MH melalui Kasat Lantas Polres Bangka Barat Akp Toni Susanto.SH mengatakan Patroli ini merupakan upaya dari Sat Lantas Polres Bangka Barat untuk mencegah tindak kriminal yang mungkin terjadi menjelang Natal dan tahun baru.

Yang jelas kita melaksanakan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana di wilayah Muntok Kabupaten Babar dengan sasaran orang dan barang yang mencurigakan.

Selain menyasar jalan-jalan dan tempat keramaian, patroli kali ini kami mengarah ke tempat-tempat ibadah, terutama gereja yang ada di Muntok.

Selain jalan raya dan tempat keramaian, kita juga punya sasaran untuk mengamankan gereja-gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Bangka Barat yang nantinya akan dipersiapkan untuk pelaksanaan misa Natal dan tahun baru 2020.

Adapun Gereja yang disambangi pada patroli kali ini antara lain Gereja HKBP, Gereja Santa Maria dan Gereja GPIB yang ada di kecamatan Muntok. Tujuan pelaksanana patroli gereja yakni memberikan rasa aman bagi jemaat yang hendak beribadah.Ujar Kasat Lantas,( red )

Komentar Anda