Saturday, 20 April 2024 | 12:28 PM

18-Pejabat-Pemkot-Pangkalpinang-Ikut-Uji-Kompetensi
07 January 2020,01:53 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bekerja sama dengan Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai, Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan uji kompetensi terhadap 18 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

Uji Kompetensi ini digelar untuk mengukur kemampuan para pejabat dalam menduduki jabatan tertentu. Uji Kompetensi dilakukan dengan menggunakan metode Assessment Center.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, Eko Budi Hartono menjelaskan Uji Kompetensi ini sangat penting. 

Uji Kompetensi tersebut, kata Eko menggunakan Metode Assessment Center yakni metode mengukur kompetensi dengan menggunakan berbagai simulasi. 

"Metode ini memiliki akurasi yang tinggi dalam memprediksi keberhasilan seseorang dalam menduduki satu jabatan,"ujarnya. 

Menurut Eko, Pemkot Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi ini bertujuan untuk mendapatkan peta kompetensi pejabat dengan kriteria yang jelas dalam upaya strategi pengembangan potensi aparatur dan kompetensi manajerial.

"Uji Kompetensi ini diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 14 Januari 2020. Peserta dibagi dalam 3 angkatan, masing-masing angkatan terdiri dari 6 orang peserta,"jelasnya.

Dia berharap dengan dilaksanakan Uji Kompetensi nantinya Pemkot Pangkalpinang memiliki pejabat tinggi pratama yang memiliki kompetensi dalam menduduki jabatan yang diamanahkan. 

"Kita harapkan pejabat yang mengikuti Uji Kompetensi ini dapat bermanfaat untuk Pemkot Pangkalpinang,"tukasnya. (Bum)

Komentar Anda