Friday, 19 April 2024 | 09:38 PM

Trending News
07 January 2020,03:53 PM

BangkaNews.id, Palembang -- Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman Menghadiri Acara Syukuran HUT Ke-74 Kodam II/Swj Tahun 2020 dan HUT Kowad Ke-58 Tahun 2019, Pada hari Selasa, (7/1/2020) bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jl. Jend. Sudirman KM 2,5 Kel. 20 Ilir D-3 Kec. Ilir Timur 1 Kota Palembang  Kodam II/Swj.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Mayjen TNI Irwan, S.IP, M. Hum Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial, Psc, M.Tr (Han) Kasdam II/Swj Kasdam II/Swj, Kolonel Inf Yusman Madayun Irdam II/Swj, Para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, MM Danrindam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan Para Asisten Kasdam II/Swj serta LO TNI AL dan AU Kodam II/Swj, Dan/Ka Bakakdam II/Swj, Para Dandim Jajaran Kodam II/Swj dan Para Danyon Satpur dan Satbanpur, Letkol Ckm (K) Ariani, S.Psi Pakor Kowaddam II/Swj, Ketua Persit KCK PD II/Swj, Pimpinan BUMN dan BUMD Se-Sumsel (Dirut dan Genderal Meneger), Pimpinan Cabang Bank Negara dan Swasta  Kota Palembang, Bpk. Elvin Halim Branch Pimpinan Arta Graha Cabang Palembang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,dilanjutkan dengan persembahan Tari Tanggai dari Sanggar Tari Kencana Pimpinan PNS Sari Rosalina dari Bintaldam II/Swj.Dan dilanjutkan dengan Sambutan Pangdan II/Swj.
Dalam sambutannya Mayjen TNI Irwan, S.IP, M. Hum Pangdam II/Swj, menyampaikan : Sehubungan dengan hari ulang tahun tersebut, selaku Pangdam II/Swj dan pribadi, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj  dimanapun  bertugas  dan  berada, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdiannya selama ini. Semoga peringatan hari ulang tahun ini, menjadi momentum untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen baru yang lebih segar guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang, selanjutnya, berkenaan masih dalam suasana natal dan tahun baru 2020, saya juga mengucapkan selamat natal bagi yang merayakannya dan selamat tahun baru 2020 bagi kita semua. 
 
Perjalanan panjang pengabdian Kodam II/Swj yang penuh dengan tantangan dan dinamika, telah memasuki usia ke-74, dapat kita lalui dengan baik, tentunya harus kita sadari, bahwa semua ini karena adanya rahmat  perlindungan dari Allah SWT, tuhan yang maha kuasa, untuk itu pada momentum hari yang bersejarah ini, tanpa mengurangi maknanya, kita melaksanakan acara syukuran secara sederhana, namun tetap khidmat dan penuh rasa syukur, kita   berharap ke depan Kodam II/Swj akan mampu mengemban tugasnya dengan lebih baik dan lebih sukses, senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran, sehingga wilayah sumbagsel akan semakin aman, kondusif dan sejahtera. 

Setiap prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus senantiasa mengobarkan semangat keprajuritan yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya KORPRI, pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang profesional sehingga bersama-sama dengan rakyat akan menjadi semakin hebat dan kuat, terus tingkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat kemanunggalan TNI rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa lainnya, hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada HUT kali ini, yaitu : Bersama Rakyat Kodam II/Swj Kuat, Hebat dan Profesional.(red)

Komentar Anda