Friday, 07 August 2020 | 04:33 PM

Peringati-HAB-ke-74,-Kanwil-Kemenag-Propinsi-Babel-Laksanakan-Jalan-Sehat
10 January 2020,06:56 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama dengan tema "Umat Rukun Indonesia Maju", Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan meriah dengan berbagai agenda diawali dengan jalan sehat tepat pukul 06.00 Wib dengan mengambil rute : Kanwil Kemenag Prov.Kep.Babel- Kantor Gubernur- Polda Babel-LPMP-Asrama Haji-Dinas Pertanian- Dinas Perikanan - Kanwil Kemenag Babel, pada Jumat 10 Januari 2020.

Jalan sehat ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diiringi penampilan drumband dari siswa-siswi MIN  2 Pangkalpinang. Tampak hadir jalan sehat tersebut Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kep.Babel, Wa Kapolda Provinsi Kep.Babel,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Prov.Kep.Babel,  BUMN, FKUB, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Prov.Kep.Babel, Kepala Kemenag,Kepala Madrasah.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kep.Babel, DR. H. M. Ridwan, M.M. menyampaikan bahwa Kementerian Agama sudah berusia 74 tahun dan keberadaan Kemenag selama ini telah membangun umat, membangun dari sisi peradaban religius dan pembangunan ini semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Kita bersyukur kerukunan boleh dikatakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini zero konflik oleh karena itu tentu ini bagian dari pada pembangunan yang dilakukan oleh Kementerian Agama.Kemenag dibantu oleh Forum Kerukunan Umat Beragama, baik di Provinsi/ Kota yang terdiri dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat didalamnya, dan inilah yang keberadaan para tokoh agama inilah yang banyak ikut andil memberikan kesejukan apabila ada percikan dan perselisihan faham yang timbul di masyarakat.” Tutur H. Ridwan.

Oleh karena itu, lanjut beliau, kerukunan ini harus bisa kita jaga dan dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 ini kami atas nama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas nama Menteri Agama menyampaikan penghargaan ucapan terimakasih kepada seluruh umat beragama yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah menjaga kondisi beragama dengan sangat kondusif.

"Kita bisa silaturrahmi pagi ini sebagai ungkapan rasa syukur dan ada berbagai macam doorprize  berupa 3 sepeda, kompor gas,dispenser,kipas angin, serta hadiah hiburan lainnya yang akan dibagikan,” katanya.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada stackholder serta beberapa rekanan BUMN, Bank, dan Perusahaan atas partisipasi yang telah diberikan

Dalam kesempatan tersebut, setelah acara jalan sehat dilanjutrkan dengan senam bedincak dan penampilan seni barongsai, serta diakhiri dengan pembagian doorprize. (gaga)

Komentar Anda