Friday, 07 August 2020 | 04:44 PM

Trending News
10 January 2020,07:18 PM

BangkaNews.id, Sulawesi Tengah---Sebagai tindak lanjut Gerakan Nasional Polri Peduli Lingkungan, 
 Kepolisian Resort Tojo Una Una  Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Mapolres Touna, Jumat (10/1/2020).

Dipimpin langsung Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K., M.H, kegiatan penanaman pohon yang turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny. Christine Ramses, Wakapolres Kompol Muh. Jufri, S.H, para pejabat utama Polres Touna dan personil Polres serta Bhayangkari.

Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K., M.H menerangkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

“Selain itu, gerakan Polri peduli penghijauan ini juga dilaksanakan guna memperingati hari lingkungan hidup Nasional dan hari sejuta pohon sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Januari". katanya. 

Gerakan penanaman  pohon dalam wilayah hukum Polres Touna,  juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Polsek bahkan di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Khusus Polres Touna, jenis pohon yang ditanam yakni Mahoni sebanyak 100 pohon, Ebony 50 pohon dan jenis pohon buah-buahan sebanyak 30 pohon.
“Jumlah keseluruhan ada 180 pohon yang kita siapkan untuk ditanam baik di Polres maupun di jajaran Polsek,” ucap Kapolres. (red)

Komentar Anda