Sunday, 23 February 2020 | 09:37 PM

Pangkalpinang
17 January 2020,06:51 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Siswa dan guru Sekolah Dasar Negeri 37  mengalami gatal-gatal di sertai dengan bentol-bentol dan timbulnya bintik bintik merah disekujur tubuhnya, jumat (17-1-2020)

Menurut informasi yang didapat, hampir 100 murid terkena hama ulat bulu tersebut muncul sejak empat hari terkahir yang tiba-tiba muncul di  pohon-pohon perindang sekolah maupun tanaman hias yang ada disekolah itu. 

Pelajar SDN 37 Pangkalpinang, Muhammad Rizard Wahyudi mengakui dirinya mengalami gatal-gatal dan bentol-bentol sejak, selasa. (14/01/20).

"Saya bersama teman-teman mengalami gatal-gatal sejak selasa kemarin," katanya,

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 37, Suswani mengungkapkan, gangguan hama ulat bulu membuat anak-anak didik sebagian mengalami gatal-gatal bahkan ada diantaranya mengalami demam. 

"Anak-anak yang terkena dampak hama ulat bulu lebih kurang 100 orang. Kita (pihak sekolah) langsung meminta bantuan kepada puskesmas terdekat, "ucapnya

Petugas Puskesmas Taman Sari yang tiba dilokasi SDN 37 Pangkalpinang langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan pertolongan medis kepada pelajar yang terkena dampak hama ulat bulu. 

Hingga kini pihak sekolah terus berupaya melakukan pembersihan dengan menggunakan cara tradisional yakni dengan membuat asap dari sabut kelapa guru guru berharapan ulat-ulat yang berada di atas pohonan bisa jatuh ketanah supaya mudah untuk di musnahkan."ungkapnya. ( La )

Komentar Anda