Tuesday, 18 February 2020 | 10:20 PM

Bangka Tengah
19 January 2020,01:03 PM

BangkaNews.id, Pangkalan Baru -- Lebih dari 300 peserta mengikuti kegiatan family gathering yang digelar oleh Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Pantai Pan Semujur, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Minggu (19/01/2020).

Pihak panitia sengaja mengambil lokasi di kawasan ini, karena Pantai Pan Semujur masuk dalam bakal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Gunung. Selain juga pantai ini dinilai sebagai salah satu destinasi wisata ramah keluarga yang mudah dijangkau dari ibukota provinsi.

Di samping bertujuan terus memupuk semangat kebersamaan antar keluarga pegawai, kegiatan ini juga diarahkan untuk ikut mendukung dan mendorong kunjungan ke destinasi wisata daerah.

"Kita ikut mendorong dengan melaksanakan kegiatan di destinasi wisata lokal. Karena dengan antusiasnya minat masyarakat berkunjung, maka sangat berpengaruh terhadap pembangunan sektor pariwisata, melalui PAD dari retribusi dan lain sebagainya," ungkap Kepala Bakuda Babel, Ferri Afrianto, di sela-sela kegiatan.

Oleh sebab itu, ia berharap para pegawai di lingkup Bakuda Babel ikut memberikan contoh kepada masyarakat dalam mencintai destinasi wisata daerah. Dengan demikian dapat membantu meningkatkan pemerataan kunjungan wisatawan, sehingga berdampak strategis bagi penguatan perekonomian daerah.

Kegiatan family gathering ini berlangsung meriah. Dalam kesempatan itu, Ferri sempat mengikuti lomba tarik tambang bersama para pegawai dan keluarga pegawai. Berbagai permainan dan perlombaan sengaja digelar untuk meramaikan kegiatan, seperti balap karung, joget balon, hingga balap bakiak. Para pemenang lomba akan menerima hadiah berupa bingkisan yang terbungkus rapi.

"Family gathering ini diadakan untuk merekatkan silaturrahmi, tidak hanya dalam pekerjaan tetapi juga kekeluargaan. Bisa saling mengenal dan saling sapa,” ungkapnya.

Ferri berharap semangat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh keluarga besar Bakuda Provinsi Babel dapat terus terjalin erat.

"Sekaligus juga dapat meningkatkan kinerja dan etos kerja para pegawai dalam menunaikan tugas sebagai aparatur negara," imbuhnya. (IM/R)

Komentar Anda