Sunday, 23 February 2020 | 08:27 PM

Walikota-Pangkalpinang-Menghadiri-Rapat-Koordinasi-Gubernur-Kepulauan-Bangka-Belitung
23 January 2020,08:45 PM

BangkaNews.id, Toboali -- Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil menghadiri acara Rapat koordinasi Gubernur kepulauan Bangka Belitung dengan bupati dan walikota se-provinsi Kep.Babel pada tahun 2020 yang di adakan oleh pemerintah provinsi Kep Babel di gedung serbaguna pemerintah Basel, Kamis ( 23-01-2020 ).

Dalam sambutannya Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan mengapresiasi setinggi tingginya kepada Bupati dan Walikota yang menghadiri acara yang sangat penting ini.

“Bupati dan Walikota dapat melaporkan permasalahan yang ada di Kabupaten/kota kepada Gubernur dalam rangka mensinergikan program program untuk membangun Babel hingga ke desa-desa melalui pemberdayaan sumber daya dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pemerataan berbasis ekonomi,” jelasnya.

Tidak hanya itu Erzaldi juga menjelaskan masih banyak kabupaten dan kota belum optimal dalam rangka memberikan pembangunan merata hingga kedaerahan melalui internet.

“Bukan hanya itu saja pengerukan alur sungai dan penerangan jalan umum sangat penting ditingkatkan jangan hanya mengambil pajaknya saja,” tegasnya.

Gubernur Babel berharap pengelola sampah yang saat ini menjadi permasalahan baik di Bangka maupun di Belitung yang harus menjadi pembahasan bersama agar mendapatkan solusi mengatasi permasalahan sampah yang semakin menumpuk.

“Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah harus jadi prioritas yang kita bahas bersama agar mendapatkan solusi mengatasi permasalahan TPA yang sudah penuh dan bu melalui kerjasama kabupaten dan kota,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan permasalahan BPJS juga harus menjadi pembahasan penting agar masyarakat bisa mendapatkan fasilitas kesehatan, jika sudah masuk BPJS tetap berjalan jika tidak masuk BPJS maka harus ada solusi mengatasi permasalahan tersebut melalui rumah sakit umum daerah melalui program Jaminan kesehatan daerah.

“Permasalahan kesehatan harus kita bahas bersama, agar masyarakat yang belum masuk BPJS maka biaya ditanggung oleh pemerintah daerah baik kabupaten maupun kota dan provinsi melalui rumah sakit didaerah yang ada di daerah maupun rumah sakit Provinsi,” tegasnya.

Gubernur Babel juga meminta kehadiran berkah mart akan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi masyarakat agar menjadi lebih baik. Jika ini berjalan maka perekonomian masyarakat akan menjadi maju jika dibandingkan ritel modern yang ada.

“Untuk Belitung tahun depan akan kita mulai dan kami berharap untuk kota Pangkalpinang kedepannya bisa kita bahas bersama kembali jangan sampai retail modern memberikan nuansa baru tapi mematikan ekonomi kecil yang ada di masyarakat,” pungkasnya. ( red )

Komentar Anda