Tuesday, 18 February 2020 | 10:25 PM

Trending News
29 January 2020,06:13 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang - Sebanyak 17 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer di Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali diperpanjang kontrak kerjanya  hingga 31 Desember 2020.

Perpanjangan kontrak ditandai dengan serah terima surat keputusan Penugasan PTT/Tenaga Honorer Dinas Perhubungan oleh Kepala Dishub Babel, KA Tajuddin, kepada para honorer, Rabu, 29 Januari 2020.

Mereka yang diperpanjang kontraknya bertugas sebagai pramu taman, pengemudi, pramu kebersihan, pramubakti hingga satuan pengamanan.

Kadishub Babel KA Tajuddin didampingi Sekretaris Zanuari Anwar, mengingatkan agar tenaga honorer bekerja dengan dilandasi komitmen, integritas, dedikasi dan bertanggung jawab. 

"Bahwa dalam melaksanakan tugas, pegawai honorer harus mematuhi jam kerja dan peraturan yang berlaku," kata Tajuddin.

Ia berharap setiap pekerjaan dilakukan sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing. Dengan memaksimalkan tugasnya maka setiap pegawai berperan dalam menghidupkan aktifitas kantor.

"Bekerjalah dengan menikmati pekerjaan itu sendiri, supaya tidak merasa terbebani, menyatu dengan rasa. Mari kita bekerja dengan penuh semangat, setiap rezeki ada bagiannya pada masing-masing kita, maka syukurilah," ajaknya.

Tajuddin juga mengajak pegawai honorer untuk senantiasa mensyukuri setiap apapun yang diterima. Dengan bersyukur maka nikmat akan semakin bertambah.

Sedangkan Sekretaris Dishub Babel Zanuari Anwar menekankan pentingnya dedikasi dan etos kerja yang tinggi dalam pelaksanaan tugas setiap pegawai honorer. Sehingga dalam setiap penilaian kinerja akhir tahun memiliki catatan yang baik.

"Catatan ini menjadi acuan untuk menentukan diperpanjang atau tidaknya kontrak kerja pegawai honorer," ujarnya.

Salah seorang pegawai honorer yang hampir 10 tahun mengabdi di Dishub Babel, Nova, mengaku bersyukur bisa memiliki penghasilan dari bekerja sebagai PTT. Akan tetapi ia berharap ke depan bisa memperbaiki pekerjaan dengan mengikuti seleksi penerimaan CPNS.

"Kalau bisa, ingin menjadi PNS, harus ada perubahan lebih baik," harapnya. (IM/R)

Komentar Anda