Friday, 07 August 2020 | 10:49 AM

Walikota-Pangkalpinang-"Resmikan-Penggunaan--Liquid-dan-PICU-NICU-Pertama-di-Bangka-Belitung"
02 February 2020,05:36 PM

Bangkanews.id -- Walikota Pangkalpinang,  Maulan Aklil, meresmikan penggunaan gas medis liquid dan penambahan fasilitas ruangan PICU NICU anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Depati Hamzah Pangkalpinang, Sabtu (01/02/2020).

Maulan Aklil mengatakan bahwa RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah,  ini adalah salah satu inovasi di rumah sakit kita,  ini adalah pertama di Bangka Belitung yang punya liquid oksigen dan PICU NICU. Ini adalah keseriusan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pangkalpinang pada khususnya," ungkapnya.

Lebih lanjut,  Walikota yang akrab disapa Molen menjelaskan bahwa pembuatan tabung liquid oksigen di RSUD Depati Hamzah, tanpa menggunakan APBD.

"Perlu ditegaskan bahwa ini di sponsori oleh pihak ketiga,  jadi kita hanya pondasi saja, pendanaannya tidak mutlak dari APBD kita," jelas Molen.

Direktur RSUD Depati Hamzah, M. Fauzan menyampaikan bahwa liquid oksigen tersebut akan dialirkan ke semua ruangan yang ada di rumah sakit sehingga tidak menggunakan tabung lagi.

"Oksigen itu akan dipompa ke seluruh ruangan di rumah sakit ini,  jadi tidak pakai tabung lagi, dengan kapasitas 8 ton oksigen," ungkapnya (La).

Komentar Anda