Saturday, 28 March 2020 | 11:54 PM

Pangkalpinang
15 February 2020,10:26 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Lingkungan bersih dambaan semua orang. Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan kita bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat. Tidak jarang karena kesibukan dan berbagai alasan lain, kita kurang memperhatikan masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita, terutama lingkungan rumah.

Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka mewujudkan Kota Beribu Senyuman  bebas dari sampah, dilakukan  Apel Gotong Royong Akbar beserta Forkopimda Kota Pangkalpinang di Lapangan Bola Aroma Kelurahan  Parit Lalang, Jum’at (14/02/2020).

Kemudian kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB, diawali apel dipimpin Asisten Pemerintahan Setdako Pangkalpinang H. Suparyono, BA yang melibatkan jajaran TNI dari Kodim 0413/BKA, Polres Pangkalpinang BPBD Kota Pangkalpinang, Tagana Kota, Karang Taruna,  Pramuka, MTsN Pangkalpinang,  Kecamatan, Petugas Satgas Smile Kelurahan serta masyarakat sekitarnya.

Dalam apel gotong royong ini dihadiri oleh pihak Kodim 0413/BKA, Polresta Pangkalpinang, Kasatlak BPBD Pangkalpinang, Kepala Dinas Parawisata, Kepala Dinas Sosial dan PPA, Kepala Dinas LH dan Kebersihan Kota Pangkalpinang serta Kepala Kesbangpol Pangkalpinang.

Mewakili Walikota Pangkalpinang dalam sambutannya Suparyono menyampaikan bahwa Walikota mengharapkan kegiatan gotong royong rutin dilakukan minimal satu bulan sekali, bergilir di setiap kecamatan, dengan tujuan untuk mendekatkan TNI/Polri, ASN, BPBD, Pramuka, Organisasi Masyarakat untuk bersatu,” ungkapnya.

Gotong royong ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan apapun yang terjadi kendala dimasyarakat cepat teratasi dan bersinergi  menciptakan Pangkalpinang yang lebih baik,” tambah Suparyono.

Lebih lanjut Suparyono mengatakan hal ini  harus terus gencar dilakukan agar setiap sudut kota Pangkalpinang dapat bersih dan terbebas dari sampah sehingga Kota Pangkalpinang dapat menjadi rumah yang nyaman bagi siapapun.

Diakhir sambutannya Suparyono mengingkatkan kembali bahwa pembagian tugas  sesuai dengan peta yang telah ditentukan oleh Dinas LH dan Kebersihan, terutama di seputaran Jalan Veteran menuju Kantor Lurah Parit Lalang. (R2)

Komentar Anda