Friday, 19 April 2024 | 11:33 PM

Pangkalpinang
20 February 2020,08:54 PM

BangkaNews id -- Pangkalpinang Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Dokter Muhammad Fauzan meminta masyarakat Bangka Belitung, khususnya warga kota Pangkalpinang agar tidak panik dengan sejumlah isu terkait virus Corona di Provinsi Bangka Belitung. 

Katanya, pasien yang diduga suspect Corona yang saat ini berada di dua Rumah Sakit di Bangka Belitung sudah ditangani oleh dokter secara profesional, Kamis (20-02-2020).

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dan tidak perlu panik mendengar ada pasien Corona di Rumah Sakit, karena belum tentu itu benar terinfeksi virus Corona,"ujarnya Fauzan. 

"Dokter Fauzan menjelaskan Percayakan saja pada penanganan Dokter karena sudah ada SOP (Standarnya Operasional Prosedur) dari tiap RS. Lagi pula penanganan seperti merawat pasien pneumonia (Infeksi Paru-paru-red) yang banyak di tiap rumah sakit,"ucapnya.

Selain itu, Dokter Fauzan menyarankan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diantaranya dengan tidur yang cukup, makan teratur yang bergizi ditambah sayur dan buah. Juga melengkapi kebutuhan suplemen seperti multivitamin.

"Masyarakat tetap harus menjaga kesehatannya dengan cara pola hidup bersih. Jaga kebersihan dengan mandi, rajin cuci tangan setelah kontak. Untuk sekarang gunakan masker di spot publik,"harapnya. 

Secara terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Suriyanto. Menyampaikan kepada masyarakat Pangkalpinang khususnya tidak perlu resah dengan isu-isu Virus Corona di Bangka Belitung. 

Menurutnya, sampai saat ini Pangkalpinang dalam kondisi yang kondusif dan aman. "Insya Allah Pangkalpinang bebas dari Ccorona. Kami minta masyarakat jangan resah bersikap tenang menghadapi isu-isu tersebut. "Kalaupun ada gejala flu,deman silahkan periksa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.Jika khawatir silahkan gunakan masker.Pada intinya kita sudah siapkan antisipasinya,"ungkapnya ( La )

Komentar Anda