Friday, 19 April 2024 | 05:59 AM

Pangkalpinang
21 February 2020,11:11 PM

BangkaNews.id -- Plh Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi menghadiri apel penanaman 11.000 bibit pohon mangrove yang diselenggarakan oleh Polda Kep Babel, bertempat di Pantai Perpat Mati Tanjung Bunga Jum�at (21/02/2020).

Direktorat Polisi Perairaan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional bertemakan "Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Pesisir" yang dimotori Ditpolairud RI secara serentak di seluruh Indonesia. 

Di Pangkalpinang, kegiatan yang dimotori Ditpolairud Polda Babel diikuti ratusan peserta terdiri dari unsur Polairud, TNI AL, TNI AD, Brimob, Satpol PP, Basarnas, PT Timah Tbk, Pramuka dan pelajar sekolah. 

Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, mengatakan penanaman mangrove merupakan tindakan yang sangat benar dalam rangka menghadapi perkembangan dan perubahan global saat ini, terutama perubahan terhadap lingkungan alam. 

"Mangrove merupakan eksensi dunia yang mendukung sektor perikanan, sebagai habitat tempat tingkat ikan, mengurangi elusi pantai, mencegah banjir, menjaga kualitas air di pesisir serta konservasi keragaman hayati, penyimpanan karbon dan menyediakan bahan-bahan alami yang penting bagi orang lain khususnya nelayan dan petani yang lain," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat ketika membuka kegiatan penanaman mangrove di Pantai Perpat Mati Tanjung Bunga. (red)

Komentar Anda