Friday, 26 April 2024 | 05:39 AM

Abdullah-Nelayan-Asal-Parit-Padang-Sungai-Liat-Belum-Ditemukan,-Tim-SAR-Gabungan-Masih-Melakukan-Pencarian
26 February 2020,06:53 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kantor pencarian dan pertolongan Kelas B  Pangkalpinang (Basarnas Babel) masih melakukan upaya pencarian dan Pertolongan  terhadap saudara abdullah atau biasa disebut Dul umur 33 tahun alamat parit padang. Yang sebelumnya saudara abdullah dilaporkan hilang pada  Tanggal 23 Februari 2020 pukul 23:15 WIB oleh bapak Basran. menurut info yang di dapatkan dari bapak basran lokasi kejadian 10 nautical mile dari pantai rebo, Rabu (26-02-2020).

Sebelumnya bapak abdullah atau dul berangkat melaut pada tanggal 23 februari 2020 pukul 05.00 wib  dan seharuanya pulang pada pukul 18.00 Wib, namun hingga pukul 22.10  wib belum kembali juga.

Untuk pencarian hari ini di perluas ke arah selatan dikarenakan untuk arus laut dari pemantauan tim Basarnas  yang di lapangan itu ke arah selatan dan posko yang sebelumnya di pantai rebo kab. bangka dipindahkan ke pantai pan semujur kab. bangka tengah pada tanggal 25 Februari 2020.

Untuk diketahui Posko operasi SAR gabungan ini di bagi menjadi 2 yakni di pangkal balam dan pantai pan semujur. Tindakan yang di lakukan oleh tim gabungan yaitu pemapelan atau menyebarkan berita ke para nelayan dari kab. Bangka sampai bangka tengah . 

Menurut Fazzli S.A.P dengan pertimbangan arus laut, gelombang dan angin kita kerahkan pencarian ke pan semujur dikarenakan kemungkin kemungkinan hanyut ke lokasi tersebut.

Fazzli mengungkapkan bagi siapa saja yang menemukan korban dapat melaporkan ke call center kami di 115, untuk nomor ini bebas pulsa ungkap beliau di kantor pencarian dan pertolongan kelas B Pangkalpinang.

Untuk hasil pencarian sampai hari ini masih nihil namun kita akan lakukan pencarian semaksimal mungkin imbuh Fazzli S.AP.

Untuk kendala yang di alami tim yang ada dilapangan yaitu cuaca yang tidak bisa di tebak dan sering berubah ubah. Untuk saat ini saja cuaca yang kami dapatkan dari tim yang di lapangan cukup tinggi, ini lah kendala yg di alami oleh tim di lapangan sehingga pencarian tidak dapat maksimal.

Untuk yang terlibat dalam operasi SAR gabungan ini yaitu Kansar Pangkalpinang, Pos Lanal Kab. Bangka ,SAR Brimob Polda Babel, dinas Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Polairud Polres Bangka,BPBD provinsi BPBD Kota Pangkalpinang, BPBD Kab. Bangka, Pemda Kab. Bangka, Tagana Kab. Bangka, Nelayan Setempat, Keluarga Korban.

Alut yang turun hari ini yaitu 3 perahu nelayan setempat,1 kapal cepat elang laut dinas perikanan, 1 rubber boat basarnas dan 1 rubber boat sar brimob untuk membackup apabila ada nelayan yang menemukan untuk segera di evakuasi.( La )

Komentar Anda