Sunday, 12 July 2020 | 04:48 AM

Bangka
27 February 2020,01:21 PM

BangkaNews.id, Bangka -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa turut menghadiri kegiatan Mitigasi Penanggulangan Bencana Daerah Rawan Bencana Tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Bangka tersebut berlangsung di Hotel Novilla Sungailiat, dan dibuka secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Ahmad Mukhsin, Rabu (26/02/20).

Mikron Antariksa dalam hal ini mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan mitigasi bencana adalah untuk menggurangi dampak yang ditimbulkan khususnya bagi penduduk yang mengalami bencana ataupun yang mengalami dampak bencana.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam upaya menghadapi dan juga mengurangi dampak resiko bencana," katanya.

Selain terkait mitigasi bencana, ada beberapa materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber diantaranya sosialisasi kebencanaan sekaligus simulasi dapur umum bencana.

"Untuk dapur bencana itu sangat penting. Ini merupakan suatu wadah (tempat) proses penyelenggaraan makanan untuk korban bencana," ucapnya.

Mikron berharap dengan adanya kegiatan ini khususnya kepada para peserta agar bisa menyampaikan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing untuk selalu tingkatkan pengetahuan dalam menghadapi serta mengurangi dampak resiko bencana.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka, Anshori Muslim, Kepala OPD, Pejabat dilingkungan Pemkab Bangka, Relawan Bencana, TRC Tagana , Kades maupun Masyarakat,"ungkapnya ( La )

Komentar Anda