Tuesday, 23 April 2024 | 03:07 PM

Pangkalpinang
28 February 2020,10:45 AM

BangkaNews.id,Pangkalpinang -- Kantor pencarian dan pertolongan Kelas B  pangkalpinang (Basarnas Babel) masih melakukan upaya pencarian dan Pertolongan  terhadap saudara abdullah atau biasa di sebut dul umur 33 tahun alamat parit padang. Yang sebelumnya saudara abdullah di laporkan Hilang pada  Tanggal 23 Februari 2020 pukul 23:15 WIB oleh bapak Basran. menurut info yang di dapatkan dari bapak basran lokasi kejadian 10 nautical mile dari pantai rebo.

Sebelumnya bapak abdullah atau dull berangkat melaut pada tanggal 23 februari 2020 pukul 05.00 wib  dan seharuanya pulang pada pukul 18.00 Wib, namun hingga pukul 22.10  wib belum kembali juga.

Untuk pencarian hari ini di perluas ke arah selatan dikarenakan untuk arus laut dari pemantauan tim Basarnas  yang di lapangan itu ke arah selatan dan posko yang sebelumnya di pantai rebo kab.bangka di pindahkan ke pantai pan semujur kab.bangka tengah pada tanggal 25 Februari 2020.

upaya yang dilakukan Tim SAR gabungan hari ini yaitu memeriksa pulau2 kecil di sekital lkp ke arah selatan diantaranya pulau panjang , semujur , ketawai dan beberapa gusung pasir. Bukan hanya itu tim juga menyebarkan berita ke para nelayan yang sedang berteduh di sekitar pulau, di karenakan ombak dan angin pada saat pencarian tidak bersahabat.
  
Untuk kendala yang di alami tim yang ada dilapangan yaitu gelombang tinggi dan angin yang cukup kencang, (27-02-2020).

dalam operasi SAR gabungan ini banyak yang ikut berpartisipasi dan terlibat di antaranya Kansar Pangkalpinang, Pos Lanal Kab. Bangka, SAR Brimob Polda Babel, dinas Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Polairud Polres Bangka, BPBD Kota Pangkalpinang, BPBD Kab. Bangka, Pemda Kab. Bangka, Tagana Kab. Bangka, Nelayan Setempat, Keluarga Korban.

Alut yang turun hari ini yaitu 3 perahu nelayan setempat, 1 kapal cepat elang laut dinas perikanan, dan 1 rubber boat basarnas. ( La )

Komentar Anda