Saturday, 11 July 2020 | 07:57 AM

Pangkalpinang
28 February 2020,10:58 AM

BangkaNews.id, Pangkalpinang- Semenjak di berlakukannya pelarangan masuk ke negara Kerajaan Arab Saudi tertanggal 27 Februari 2020 jam 12.00 wib, karena untuk mencegah penyebaran virus corona.

Banyak sekali pihak penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) yang mengalami kerugian termasuk salah satunya pihak travel alfa tour (alfa kaza mustika) yang beralamat di Jl. Jembatan 12 depan kantor Camat Gerunggang, Provinsi Bangka Belitung yang dimana rencana keberangkatan para jemaah nya tanggal 29 Februari 2020 yang transit Jakarta-Surabaya-Singapura-Jeddah yang dimana untuk tiketnya sudah di booking dan sudah keluar.

Saat di konfirmasi awak media ke pihak alfa tour (alfa kaza mustika) yang diwakili oleh Kepala Cabang holil azis di ruang kerjanya mengatakan sudah mendapatkan konfirmasi dari pusat bahwa untuk keberangkatan tertanggal 29 februari 2020 tertunda dulu karena pihak kerajaan arab saudi melarang masuk sementara karena untuk mencegah penyebaran virus corona. Jumat (28/02/2020)

Holil memambahkan negara-negara yang masuk daftar cegah masuk ke Arab Saudi untuk sementara berjumlah 22 negara diantaranya Tiongkok, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afganistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakstan, Uzbekistan, Somalia, dan Vietnam.

"Masukn Indonesia sebagai salah satu daftar negara yang dilarang sementara masuk ke negara Arab Saudi maka secara otomatis semua jemaah di Indonesia tertunda keberangkatannya dan salah satunya jemaah Alfa Tour Bangka Belitung yang mana semua sudah lengkap persyaratannya termasuk tiket pulang pergi booking hotel visa" imbuh Holil.

Allah berkehendak lain yang dimana kami selaku penyelenggara perjalanan ibadah umroh sudah memaksimalkan pengurusan semuanya. Tegas Holil Aziz.

Holil Menjelaskan Alfa tlTour Babel untuk berangkat bersama rombongan jemaah asal Babel yang berjumlah 11 orang berdasarkan tiket pesawat dari Surabaya-Singapura-Jeddah dan kemungkinan masih ada harapan tapi, memang sudah takdirnya maka perjalanan umroh tanggal 29/2/20 via Singapura tertunda dulu untuk berapa lamanya belum tahu, belum ada konfirmasi dari pihak kerajaan arab saudi dan memohon maaf yang sebesar besarnya kepada para jemaah yang akan berangkat tanggal 29/2/20 tersebut, dan ini bukan kehendak dari pihak trafel tapi ini dari pihak Kerajaan Arab Saudi begitu.

H. Mansur Alfa Tour Jakarta selaku penangung jawab saat di konfirmasi Holili melalui sambungan telepohe cellurer mengatakan untuk saat ini pihak Alfa Tour akan memberitahu kan kepada para jemaah, dan saat di konfirmasi langsung ke jemaah yang mengalami penundaan keberangkatan.

herman effendy dan Marina calon jemaah Umroh Bangkabelitung bahwa mereka tidak berkeberatan karena itu memang sudah menjadi masalah serius untuk virus corona tersebut dan mereka mengaku legowo dan akan terus menunggu perkembangan selanjutnya dan pihak alfa tour juga akan menjadwal ulang untuk keberangkatan selanjutnya sambil menunggu konfirmasi dari kerajaan Arab Saudi, dan akan bersungguh sungguh mengurus masalah keberangkatan jemaah asal Bangkabelitung ini sampai berita ini diturunkan belum ada perkembangan lebih lanjut. (red/R2)

Komentar Anda