Saturday, 20 April 2024 | 11:23 AM

Pangkalpinang
29 February 2020,02:59 PM

BangkaNews.id,Pangkalpinang -- Ditengah-tengah kesibukannya Endang Sri Hariyatie Sumadi sebagai pengurus Dekranas Ketua Bidang Wira Usaha Baru dan Usaha Kecil Menengah atau Kerajinan Nasional sekaligus istri dari Menteri Perhubungan RI mengunjungi salah satu wisata kuliner mie koba, pangkal pinang, provinsi bangka belitung. Jumat, (28/02/2020).

Endang mengunjungi provinsi bangkabelitung merupakan salah satu rombongan dari Kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Provinsi Bangka Belitung sejak hari Kamis kemarin.

Ibu menteri yang satu ini sangat menyukai mie, ditengah sibuk agendanyanya ibu menteri menyempatkan waktu untuk wisata kuliner dengan mengunjungi mie koba, usai merasakan sensasi mie khas bangka belitung ibu menteri beserta istri dirjen perhubungan laut melanjutkan lawatannya ke tempat Yuna Snack yaitu tempat pembuatan getas, kemplang yang berada di kelurahan air mawar kec. bukit intan Kota Pangkalpinang.

Endang menyaksikan cara pembuatan getas dan juga melihat proses penggorengan nya dengan memakai wadah besar yang dibuat sedemikian rupa, bahkan istri menteri mengatakan usaha getas, kemplang, kricu ini sangat bagus dan menjanjikan disamping membuka lapangan kerja, juga menjadi tempat oleh oleh yang patut di kunjungi oleh turis lokal maupun luar, dan usaha kecil menengah ini harus dikelola dengan serius dan profesional serta harapan beliau supaya getas, kemplang,kricu ini harus dikembang kan dengan standarisasi nasional indonesia supaya dapat terjaga kualitasnya.

Istri Menteri perhubungan beserta istri dirjen hubungan laut melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Pangkal Balam untuk melihat kondisi pelabuhan Pangkal Balam dan dan sekaligus mengunjungi kantor KSOP Pangkal Balam, usai menyempatkan lawatannya ibu menteri perhubungan beserta rombongan akan mengunjungi Museum Timah dan tempat wisata yaitu danau kaolin di Bangka Tengah Koba.

Izuar, S.Sos, M.Si Selaku Kepala KSOP diruangkerjanya saat di temui rekan media mengatakan kunjungan ibu menteri beserta istri dirjen perhubungan laut ke kantor ksop merupakan suatu kehormatan dan sya bangga sekali karena beliau mau mampir.

Izuar beserta Eko Supriadi kepala Cabang Bangka Jaya Line mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah ikut berpatisipasi dalam kedatangan istri dari mentri perhubungan dan istri dirjen perhubungan laut ini, semoga dengan kunjungan istri menteri perhubungan ini akan meningkatkan ekonomi kecil menengah di bangka.

Izuar menerangkan semoga dengan kedatangan beliau juga dapat memajukan pariwisata bangka, mungkin hari Sabtu pagi ibu menteri  akan mengunjungi pantai parai yang berada di Sungailiat, pada prinsip nya mereka sangat menyukai bangka.

Harapan kedepan adalah membangun bangka ini supaya lebih maju karena tanpa putra putri daerah siapa lagi yang harus membangun dan setiap pejabat yang datang kebangka, Izuar salalu mengenalkan kuliner khas bangka, serta pantai pantainya dan adat istiadat, tuturnya.

Kami juga akan berusaha mengembangkan Pelabuhan Pangkal Balam supaya lebih maju, tutupnya. (Eko/Red)

Komentar Anda