Monday, 06 April 2020 | 11:25 AM

Trending News
08 March 2020,12:38 PM

BangkaNews.id -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kep. Bangka Belitung Mikron Antariksa menjelaskan tentang titik yang terdampak banjir rob, Sabtu (7-3-2020).

Adapun Titik tersebut rawan banjir di wilayah kota Pangkalpinang, adalah wilayah Kampung Bintang, Kampung Seberang, jalan Trem serta sepanjang alur sungai Rangkui dan juga ada diberbagai wilayah Kabupaten Belitung dan juga ada Titik Banjir Rob di kabupaten Bangka Barat.

Mikron Antariksa menjelaskan tentang banjir yang ada di Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang menjadi perhatian khusus Pemerintah kita untuk antisipasi dan pencegahannya.

Menurutnya, terkait banjir rob ini, Pemprov Babel menentukan beberapa titik pantauan atau wilayah yang dikhawatirkan akan terulang kembali dan kita harus melakukan suatu tindakan yang nyata sehingga dapat dilakukan pencegahan.

Mikron juga menjelaskan permasalahan bencanaan tiap tahun yang terjadi di provinsi Kep Babel ini adalah disebabkan faktor cuaca ekstrim, serta abrasi laut yang terus meningkat di wilayah laut Bangka Belitung," ujarnya.

Kepala BPBD Provinsi Kep Babel Mikron Antariksa menegaskan terkait tentang kebencanaan ini kita selalu berbagai upaya dan komitmen bersama harus dilakukan guna menyikapi kondisi bencana ini, dan mari kita komitmen bersama dalam kebencanaan," ungkapnya ( La )

Komentar Anda