Sunday, 31 May 2020 | 08:09 AM

Bangka
20 March 2020,10:12 AM

BangkaNews.id -- Bangka Anggota Satgas TMMD kodim 0413/BKA melaksanakan Kegiatan makan malam bersama anggota satgas dan keluarga induk semang ibu ani.(20-03-2020).

Satgas TMMD ke 107 kodim 0413/Bangka tinggal bersama di rumah masyarakat . Anggota satgas di tempatkan masing masing ada 5 orang dirumah masyarakat (induk semang) dalam hal ini ULP/ uang lauk pauk anggota satgas tersebut di serahkan ke keluarga induk semang untuk dimasakkan dan digunakan makan anggota satgas sehari hari . 

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk memelihara silaturahmi dan memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat. Keluarga induk semang merasa gembira menerima kehadiran prajurit anggota satgas yang dalam kegiatan sehari harinya selalu bergotong royong saling membantu dari mulai kegiatan makan ,tidur dan kegiatan lain di rumah masyarakat (induk semang). 

Ada 30 rumah masyarakat yang digunakan satgas utk menempatkan anggota satgas TMMD di desa deniang kec. Riau silip kab. Bangka .

Semoga kebersamaan ini menjadikan kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjaga dan TNI dari rakyat untuk rakyat .

Kegiatan anggota satgas TMMD ke 107 Kodim 0413/Bka tak hanya membangun poskamling, lapangan bola voli, dan jalan saja melainkan memberikan bimbingan mengaji/ membaca Al Quran kepada anak anak di surau desa deniang tempat anggota satgas tinggal.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin utk membantu anak anak di desa belajar mengaji, anak anak merasa senang sekali dengan kegiatan ini karena ternyata dari bapak satgas ini ada juga yg bisa manjadi guru mengaji,"ungkapnya. ( La )

Komentar Anda