Saturday, 20 April 2024 | 06:21 PM

Pangkalpinang
21 March 2020,10:55 PM

Pangkalpinang -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sekaligus Wakil Tim Gugus Tugas Covid-19, dr Hakim menyebutkan untuk saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai 40 orang sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang. 

"40 orang Itu sesuai dengan laporan yang diterima, 38 orang wilayah Pangkalpinang dan 2 orang diluar Pangkalpinang. Dan untuk 2 orang diluar Pangkalpinang itu berasal dari Bangka Selatan dan Bangka Induk yang diamankan di Pangkalpinang," katanya. 

Kemudian kata dr Hakim untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai dengan saat ini sebanyak 5 orang.

"3 masih dirawat dan 2 sudah pulang. Untuk yang tiga tersebut masih menunggu konfirmasi selanjutnya," katanya, Sabtu (21/03/20).

Dia menambahkan, dalam membantu pengawasan penyebaran Covid-19 pihaknya sudah mensiagakan empat tenaga medis di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Tugas mereka membantu ataupun memback-up KKP dalam hal melakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang baru tiba, "jelasnya. 

Sedangkan untuk di Pelabuhan Pangkalbalam menurutnya dari KKP Pangkalbalam belum ada yang meminta bantuan sehingga pihaknya tidak menempatkan tenaga kesehatan di tempat tersebut.

"Disana di Pangkalbalam, KKP masih bisa memback-up kegiatan diwilayah mereka," tutupnya.

Komentar Anda