Thursday, 25 April 2024 | 06:13 AM

Serumpun Sebalai
23 March 2020,06:14 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Tim Gabungan GugusTugas Pencegahan Covid-19 melakukan giat akbar penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik wilayah di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Senin (23/03/20).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Mikron Antariksa dalam hal ini menyampaikan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

"Kegiatan Ini kita lakukan bersama tim gadungan," katanya. 

Selain itu kata Mikron kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh kawan kawan Gugus Tugas yang ada di Kabupaten/kota.

"Hal yang serupa sudah dilakukan dengan tujuan untuk memperhambat laju perkembangan virus Corona atau Covid-19 ini," jelasnya. 

Lanjut dikatakannya, komponen komponen yang terlibat dalam kegiatan kali ini kurang lebih lebih sekitar 150 personil tim gabungan.

"Tim Gabungan yang terlibat itu terdiri dari TRC BPBD Babel, Brimob Polda Babel, Polda Babel, Kodim 0413/BKA ,Tagana, ACT Babel,MDMC Babel, PMI Babel, Dinkes Babel, BPBD Kota Pangkalpinang, Kwarda Pramuka Babel, IOF Babel," sebutnya. 

Untuk penyemprotan cairan disinfektan kali ini  kata Mikron dimulai dari Masjid  AT-TAQWA Semabung Baru kemudian di sepanjang  Jalan Sudirman dilanjutkan di Masjid Jami sampai ke Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. 

Dan di lanjutkannya, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan sampai siaga darurat Covid-19 di hentikan.

"Semoga saja melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan perkembangan virus Corona atau Covid-19 bisa terhenti,"ungkapnya.( La )

Komentar Anda