Friday, 19 April 2024 | 04:49 PM

Serumpun Sebalai
24 March 2020,05:45 AM

BangkaNews.id, Pangkalpinang - Komandan Kodim (Dandim) 0413/Bangka, Kolonel Pujud Sudarmanto turut menyoroti masalah pencegahan virus Corona atau Covid-19 agar tak meluas menyebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal itu disampaikan Dandim 0413/Bangka mewakili Danrem 045/Gaya saat video conferensi (Vicon) bersama Gubernur Babel, Kapolda, Kajati, Danlanud dan unsur Forkopimda di Ruang Vicon Polda Babel, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Dandim bahwasanya, pencegahan virus Corona tak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah, TNI, Polri dan instansi terkait saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat.

"Penyemprotan untuk saat ini disemua wilayah di Bangka Belitung sudah kita lakukan. Tujuannya, agar virus ini tidak masuk ke Pangkalpinang atau Bangka ini," ulasnya.

Oleh karena itu, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto menyarankan perlu pengecekan dan pendataan secara masif bagi seluruh wilayah agar tidak terkontaminasi.

"Kita sadari bahwa Jakarta saat ini sudah berada di zona merah, banyak warga Bangka yang berdomisili di Jakarta. Ini salah satu cara bagaimana kita mendata orang-orang yang datang dari luar wilayah Bangka sehingga kita mencegah virus ini," imbuhnya.

Tak hanya itu saja, Dandim juga menekankan agar seluruh lapisan masyarakat lebih baik mencegah daripada mengobati.

"Kalau sudah mengobati, obatnya sampai sekarang belum ditemukan dan sudah menyebar dimana-mana, sulit untuk kita membasmi. TNI baik darat, laut dan udara , kita bersama-sama masyarakat untuk membantu menyelesaikan atau menangani penyebaran Covid-19 ini diwilayah Bangka Belitung," tandas Pujud.

Komentar Anda