Monday, 06 April 2020 | 11:56 AM

Pemerintah-Kota-Pangkalpinang-Melalui-Gugus-Tugas-Covid-19,-Kembali-Bentuk-Tim-Pembubaran-Massa-Dalam-Pencegahan-Virus-Corona-
24 March 2020,11:42 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang kembali membentuk Tim penanggulangan pencegahan dan penyebaran  virus Corona atau Covid-19, Selasa (24/03/20).

Kali ini tim yang dibentuk tersebut berfungsi sebagai Tim Pembubaran Masa melalui penyemprotan disinfektan dan akan dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sekaligus Wakil dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, dr Hakim mengatakan, Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang hari ini membentuk tim pembubaran massa dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Kita bentuk 42 tim yang nantinya akan turun diseluruh kelurahan. Ini terdiri dari unsur BNPB Kota Pangkalpinang, Sat Pol PP Kota Pangkalpinang, Tagana, Polres Pangkalpinang  maupun Kodim 0413/BKA," katanya. 

Adapun tujuan dari pembentukan tim kali ini menurut dr Hakim adalah untuk membubarkan apabila adanya sekerumunan massa yang berada ditempat tempat tertentu.

"Jika kita melihat ada sekelompok warga yang sedang kumpul-kumpul akan kita bubarkan dan akan dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat itu," jelasnya. 

Selain itu menurutnya pihaknya akan memberi  tahu kepada warga tersebut  bahwa obat disinfektan ini efektif selama 6 jam sampai dengan 12 jam. 

"Mudah mudahan pelaksanaan ini nantinya sesuai dengan yang kita harapkan.Begitu juga masyarakat diharapkan bisa mengerti akan pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini harus dilakukan bersama sama tidak hanya dari pemerintah saja melainkan masyarakat harus turut membantu dalam pencegahan ini. 

"Ini adalah salah satu cara kita dalam penanganan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Dan Insayallah kegiatan ini akan dilaksanakan mulai besok,"ungkapnya ( La )

Komentar Anda