Monday, 06 April 2020 | 12:06 PM

Pangkalpinang
24 March 2020,07:09 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Sekertaris Daerah kota Pangkalpinang mewakili walikota Pangkalpinang ikut dalam kegiatan teleconferen di Mapolresta Pangkalpinang, Selasa (24-03-2020).

Dalam teleconferen yang diadakan di Polresta yang di hadiri oleh oleh Forkompinda sekota Pangkalpinang.

Sekertaris Daerah kota Pangkalpinang Radmida Dawam menjelaskan tentang kondisi terakhir tentang penyebaran virus covid 19 (Corona) di kota Pangkalpinang.

Dalam penjelasan bahwa pemerintah kota Pangkalpinang sudah berkoordinasi dengan pengurus keagamaan dan menyarankan untuk melakukan ibadah ke masjid- masjid di wajibkan membawa sejadah masing masing pungkas Radmida.

,"Dan juga pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan aktivitas di luar rumah (kumpul kumpul) kami juga menyarankan untuk perayaan Ceng beng atau sembahyang kubur di tiadakan dan diadakan di rumah masing-masing agar menghindari interaksi langsung.

Pemerintah kota Pangkalpinang pun sudah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di 200 titik pasilitas umum dan juga sekolah dan rumah rumah ibadah dan untuk OPD disarankan untuk mandiri dalam melakukan pencegahan terhadap virus Corona ini.

,"Kita juga mendirikan posko tentang informasi di dinas kesehatan kota dan juga kita menganggarkan dana untuk penanganan covid 19 ini 20 miliaran yang akan disahkan ABT perubahan dan untuk Dunia pendidikan anak anak kita liburkan dan malam kita akan melakukan jam malam untuk melihat apakah ada anak yang dan orang tua dijalan maupun ke mall yang ada di kota Pangkalpinang.

Dan malam tadi kita juga bersama Polda dan anggota Polresta Pangkalpinang mendatangi alun alun Taman Merdeka memberikan arahan dan himbauan kepada para pedagang untuk tutup pukul delapan malam ada juga pedagang yang membandel dan kita harus sabar dalam hal ini dan kita juga langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di alun alun Taman Merdeka dan taman sari kita juga sudah mempersiapkan rumah sakit Umum Depati hamzah untuk penanganan terhadap pasien covid 19 ini dan kita siapkan tiga ruangan kita juga akan menambah ruang khusus untuk pasien covid 19 ini dalam hal ini kami juga meminta rumah sakit yang lainnya dapat membantu menyiapkan ruangan khusus penanganan pasien covid 19 ini.

Terkait 7 warga Bangladesh yang datang ke Bangka ini dan saat ini tinggal di belakang kantor PM jalan mentok menurut KKP dan BPBD provinsi hasil nengatif jelas sekda kota Pangkalpinang Radmida Dawam, dalam conference di Polresta Pangkalpinang. ( La )

Komentar Anda