Monday, 06 April 2020 | 01:04 PM

Tim-Gugus-Tugas-Pencegahan-Covid-19-Pemkot-Pangkalpinang-Kembali-Melakukan-Giat-Patroli-dengan-Sasaran-Restoran-dan-Rumah-Makan
25 March 2020,08:20 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Tim Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang terus berupaya memperhambat gerak penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Rabu (25-03-2020)

Mulai dari melakukan sosialisasi maupun melakukan penyemprotan disinfektan di setiap OPD, sekolah, tempat ibadah maupun di tempat-tempat fasilitas umum. 

Kali ini Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang kembali melakukan giat patroli dengan sasaran restoran dan rumah-rumah makan, dimana tempat-tempat tersebut merupakan tempat orang-orang yang banyak berkumpul.

Dan sesuai dengan maklumat dari Kapolri maupun surat edaran dari Pemkot Pangkalpinang termasuk Gubernur Bangka Belitung diimbau bagi semua pemilik restoran ataupun rumah makan untuk menutup tempat usahanya paling lama pada pukul 20:00 wib malam. 

"Malam ini Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang baik itu dari Polres Pangkalpinang dan Kodim 0413/BKA sengaja turun kelapangan untuk mengecek secara langsung dan memberikan teguran kepada pemilik restoran dan rumah makan yang masih belum tutup pada jam 20:00 wib malam," kata Sekda Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas, Radmida Dawam,

Disini menurut Sekda pihaknya menyarankan kepada pemilik restoran maupun rumah makan diupayakan terutama kepada pengunjung untuk tidak makan ditempat, dan membawa barang belanjaannya pulang.

"Ini untuk menghindari sekelompok orang yang berkumpul agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19," ungkapnya. 

Dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 Sekda juga berharap kepada masyarakat melalui program pemerintah ini tentunya masyarakat harus perlu mentaati. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk melindungi masyarakat. Apapun programnya jika tidak didukung oleh kesadaran dan kepatuhan masyarakat itu sendiri tidak akan berhasil," tuturnya. 

Sekda juga mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya untuk bersama sama melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid -19.

"Virus Corona atau Covid-19 bukan hanya dirasakan oleh warga Indonesia melainkan ini dirasakan oleh seluruh masyarakat di dunia," ungkapnya ( La )

Komentar Anda