Wednesday, 27 May 2020 | 03:34 PM

Belitung
27 March 2020,05:12 PM

BangkaNews.id -- BELITUNG TANJUNGPANDAN Sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam mencegah penyebaran virus corona ( Covid 19 di Kabupaten Belitung. PT. Timah (Persero) Tbk. Kantor Unit Produksi Belitung (UPB) lakukan berbagai penanggulangan Covid 19, (27/3/2020)

Hal itu dilakukan UPB PT. Timah, lantaran sadar akan bahayanya penyebaran virus yang melanda dunia ini.

Kabid Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Belitung UPB, Anton saputra mengatakan dalam upaya membantu pemerintah, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan yang bisa menyebabkan penularan Covid 19.

Misalnya kata Anton saputra , saat memasuki kantor dan wilayah operasional PT Timah sudah menerapkan pemeriksaan suhu tubuh, pembagian masker, cairan pembersih tangan dan himbauan-himbauan lainnya.

"Kita saat ini melakukan pencegahan di internal,  seperti pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh pekerja di lingkungan Unit Produksi Belitung dan alhamdulillah seluruhnya (pekerja) dalam kondisi normal," sebutnya Kemudian untuk antisipasi masuknya Covid 19 dari luar, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada siapa saja yang bakal masuk ke kantor UPB.

"Dan sejauh ini juga normal untuk hasil pemeriksaan terhadap orang yang ingin masuk ke kantor," syukurnya bahkan tidak tanggung-tanggung kata Anton saputra, kantor UPB juga untuk sementara menerapkan working from home atau bekerja di rumah hingga 14 hari mendatang terhadap karyawan yang awalnya sempat bertugas di luar Pulau Belitung.

Tidak hanya itu, pencegahan penyebaran Covid 19 yang dilakukan BUMN ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Operasional Unit Produksi Belitung. Yang dilakukan dibeberapa titik seperti di Kantor Unit, Rumah Dinas KA . Unit, Mes Karyawan, Pos stasiun pengumpul, Kantor Bidang PTP (Pengawasan dan Pengangkutan) lenggang dan GBT (gudang bijih timah).

"Alhasil, berkat dilakukannya hal tersebut, kamu tidak menemukan karyawan yang memiliki tanda gejala dan visualisasi kesehatan yang berarti tidak fit," sebutnya.

 Kemudian, masih kata Anton saputra , PT. Timah Tbk juga beberapa waktu lalu sudah menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain bantuan 10.000 lembar masker, PT Timah juga menyalurkan sarung tangan karet 200 pasang, satu buah smart TV display untuk informasi web, cairan pembersih tangan 500 botol, Alat Pelindung Diri (APD) untuk semprot sebanyak 30 set dan lainnya.

"Semoga apa yang dilakukan oleh PT. Timah ini bisa sedikit membantu pemerintah daerah khususnya Pemkab Belitung dan Provinsi Bangka Belitung pada umumnya untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini," harap Anton saputra ia juga berharap kepada masyarakat untuk mengikuti aturan yang dikeluarkan Pemerintah.

"Mari bersama-sama kita hentikan penyebaran ini dari mulai diri anda sendiri dengan ikuti arahan dari pemerintah," ujar nya.( Mm )

Komentar Anda