Sunday, 31 May 2020 | 06:42 AM

Bangka Barat
31 March 2020,03:33 PM

BangkaNews. id, Muntok -- Polres Bangka Barat telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Bangka Barat , bersama Forkompimda dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Selasa (31/3/2020).

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, yaitu penyemprotan serentak seluruh Indonesia.

"Merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia, dan pada khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat," ujar Kapolres Bangka Barat. 

Kapolres Bangka Barat menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di jalan-jalan dan tempat umum rawan akan penyebaran virus Corona di sekitar wilayah Pasar Mentok dan Pelabuhan Tanjung Kalian.

"Begitu juga Polsek-Polsek yang ada seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukumnya masing-masing," ucap Kapolres Bangka Barat. 

Kapolres Bangka Barat berharap, wilayah Kabupaten Bangka Barat steril dari virus Corona, dan dihimbau masyarakat ikutilah semua arahan dan himbauan pemerintah.

"Diantara, jaga jarak, jangan melakukan aktivitas di luar rumah, dan membuat perkumpulan masa . Ini untuk menekan atau pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Bangka Barat," ungkap Kapolres Bangka Barat. 

Bupati Bangka Barat Markus SH mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian telah melaksanakan kegiatan seperti ini.

"Ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Bangka Barat," ujarnya. (R2/Red)

Komentar Anda