Wednesday, 27 May 2020 | 10:29 PM

Tunjangan-Penghasilan-Pegawai-Pemkot--Pangkalpinang,-Rp15-M-Selama-Satu-Bulan-Akan-di-Sumbangkan-Kepada-Masyarakat-Kurang-Mampu
31 March 2020,03:42 PM

BangkaNesw.id, Pangkalpinang -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berencana akan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) dengan kisaran 1,6 milyar kepada masyarakat kurang mampu ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut direncanakan akan diberikan pada bulan april ataupun pada bulan mei mendatang. "Dana itu kita ambil dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Pemkot Pangkalpinang baik itu Pejabat Eselon IV, III dan II selama satu bulan full. Itu semua akan disumbangkan kepada masyarakat yang memerlukan," kata Molen, Selasa (31/03/20).

Molen menyebutkan, apabila terkumpul satu bulan full akan didapatkan anggaran sebesar 1,6 milyar. "Jika dibelikan beras bisa membantu 5 ribu hingga 6 ribu masyarakat di Kota Pangkalpinang," sebutnya. 

Molen menambahkan, begitu juga untuk anggaran Dinas Luar (DL) anggota legislatif Kota Pangkalpinang dan ASN akan dilakukan hal yang sama. 

"Mungkin selama tiga bulan itu akan dialokasikan kepada penanganan Covid-19. Ini kita tunggu keikhlasan anggota legislatif untuk berkenan seperti ASN," ucapnya. 

Untuk itu Walikota mengharapkan bersama sama bahu membahu dalam membantu masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan.

"Kita tahu ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 saat ini banyak masyarakat kita yang harus dibantu, " ungkapnya. (La )

Komentar Anda