Wednesday, 27 May 2020 | 04:43 PM

Serumpun Sebalai
31 March 2020,03:48 PM

Korem 045/Gaya Bersama Stakeholder Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak 

BangkaNews.id, Pangkalpinang,-- Korem 045/Gaya bersama Stakeholder yang tergabung dalam Tim Gabungan Pencegahan Penyebaran COVID-19 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan berskala Nasional di Kota Pangkalpinang  Bangka Belitung, Selasa (31/03/2020).

Sebelum penyemprotan disinfektan dilaksanakan, Bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka Jl.Sriwijaya, Kel. Batin Tikal, Kec. Tamansari, Kota Pangkalpinang dilaksnakan apel kegiatan gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan Gugus Tugas  guna meminimalisir penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Kep. Babel (KBP Sihar M Manurung) didampingi Kasetopsda Polda Kep. Babel (Kompol Budiman Hotasoid) yang diikuti 100 orang.

Penyemprotan disinfektan
berskala nasional di wilayah Kota Pangkalpinang Selasa (31/3/2020) di mulai pukul 10.00 WIB. Bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam aksi penyemprotan disinfektan,Personel yang terlibat  dalam kegiatan yaitu Korem 045 Gaya 15 Personel,Shabara Polda Kep. Babel 20 Orang,PJR Polda Kep. Babel 5 Orang,Brimobda Kep. Babel 20 Orang,Pol Airud Polda Kep. Babel 15 Orang,dan Tagana Provinsi 20 Orang.

Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Sihar M mengatakan," ini perintah Kapolri untuk melaksanakan penyemprotan dan kegiatan penyemprotan terbagi menjadi 2 kelompok yaitu dengan menggunakan Mobil Water Canon sebanyak 6 unit mobil dengan 3  rute yang dikawal dengan PJR Polda dan penyemprotan manual dengan 10 titik serta penyemprotan di mulai dari Alun Alun Taman Merdeka hingga berakhir di Taman Bhyangkara Park ,"Terangnya.

Sementara itu Kapenrem 045/Gaya Mayor Inf Adi Kurniawan menjelaskan,"Bahwa
penyemprotan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Prov. Kep. Babel. Penyemprotan dilakukan terhadap ruang publik dan tidak menyemprot manusia serta penyemprotan manual dilakukan terhadap area yang diharapkan bisa menghentikan penyebaran Virus Corona,"Jelasnya.

Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Sihar M. menerangkan," Dalam membasmi virus covid 19 harus didukung dengan kondisi tubuh yang sehat,dari Kepolisian ada Satgas Pengawasan ODP dan PDP yang dilaksanakan secara melekat sehingga tidak ada lagi yang berkeliaran atau keluar rumah,"Ungkapnya. (R2/Red)

Komentar Anda