Wednesday, 27 May 2020 | 11:05 PM

Antisipasi-Covid-19-Pemkot-Pangkalpinang-Mendapatkan-Bantuan-300-Rapid-Test-dari-Pusat
01 April 2020,02:40 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Pemeritah kota Pangkalpinang mendapatkan bantuan 300 rapid test khusus Covid 19. Rapid test tersebut digunakan untuk mengetest orang dalam pengawasan (ODP) yang ada di kota Pangkalpinang  secara door to door. Rabu,(01/04/20)

Kepala Dinas kesehatan, Dr. Mgs. Hakim saat ditemui d ikantornya mengatakan kita sudah mendapatkan bantuan dari BPBD pusat rapid test khusus Covid 19 sebanyak 300 buah.

"Kita sudah lakukan door to door kepada OPD yang ada dikota Pangkalpinang, untuk dilakukan test covid 19 apakah positif atau negatif," ungkapnya kepada awak media

Ia juga menjelaskan alat ini hanya untuk 150 saja karena setiap OPD akan ditest hari ini dan nanti setelah 14 hari akan diperiksa kembali.

"Tadi kami prioritaskan bagi perawat yang bertugas memeriksa pasien positif di rumah sakit Siloam sudah kami test semua, tapi hasilnya negatif dan akan kami periksa 14 hari kedepan,"sebutnya

Tidak hanya itu saja Dr. Mgs Hakim juga berharap dengan adanya alat rapid test Covid 19 ini kita bisa berkerja optimal karena hasilnya hanya 15 menit sudah bisa diketahui.

"Jika ada pasien positif hasil rapid test kami tetap akan mengirimkan hasil tersebut ke Lab. Hal ini untuk memastikan hasil covid 19 tersebut," ungkapnya. ( La )

Komentar Anda