Wednesday, 27 May 2020 | 05:14 PM

Pangkalpinang
02 April 2020,06:33 PM

BangkaNews.id -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang membagikan sebanyak 1000 masker dan hand sanitizer kepada petugas kebersihan dan petugas parkir diwilayah Kota Pangkalpinang, Kamis (02/04/20).

Pembagian masker dan hand sanitizer tersebut diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dari dampak penyebaran Covid-19.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda dalam kesempatan itu mengungkapkan, masker maupun hand sanitizer tersebut dibagikan dengan sasaran petugas kebersihan dan petugas parkir di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Itu kita bagikan sebanyak 1000 masker dan hand sanitizer," kata Monica.

Menurut Monica, kegiatan kali ini dilakukannya bersama sama dengan pengurus maupun kakak kakak yang ada di kwarcab Kota Pangkalpinang.

Dia berharap dengan dibagikan masker maupun hand sanitizer ini bisa meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran diri masyarakat terutama masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menjaga diri dari bahayanya virus Covid-19.

"Saya kira ini setidaknya bisa melindungi diri mereka. Walaupun pulau Bangka sudah ada kita harap di Pangkalpinang tetap aman," ucapnya. 

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk tetap jaga kesehatan terutama untuk selalu cuci tangan.

"Jika masuk rumah langsung cuci tangan dan ganti baju kemudian mandi. Dan jangan lupa untuk tetap konsumsi vitamin dan selalu jaga jarak terhadap orang yang baru kita kenal, " ungkapnya ( La )

Komentar Anda