Saturday, 20 April 2024 | 07:22 AM

Masa-Darurat-Penyebaran-Covid-19,-Murid-TK/PAUD,-SD,-SMP-di-Rumahkan-Sampai-21-April-2020
03 April 2020,10:33 AM

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan kembali mengumumkan penambahan waktu belajar dirumah untuk murid-murid TK/Paud dan SD maupun SMP hingga 21 April mendatang. 

Hal ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pangkalpinang Nomor 420 /416 /Dikbud/IV/2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang.


"Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang sudah menerima surat edaran bahwa murid-murid TK/Paud, SD maupun SMP masih tetap dirumahkan dan diperpanjang hingga 21 April ," kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edy Supriadi, Kamis (02/04/20).

"Seharusnya kata Edy murid-murid sekolah di Pangkalpinang tersebut sudah mulai masuk sekolah pada tanggal 5 April," tambahnya. 

Lanjut dikatakannya, adapun kegiatan-kegiatan materi yang diberikan guru kepada siswa bukan berarti untuk membebankan kepada mereka ataupun menuntaskan kurikulum.

Namun dalam hal ini menurut Edy tugas yang diberikan kepada siswa itu hanya penguatan supaya mendorong siswa jangan sampai beraktivitas di luar rumah. 

"Kita harap kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar selalu tetap belajar,"ungkapnya. ( La )

Komentar Anda