Wednesday, 27 May 2020 | 04:28 PM

Pangkalpinang
06 April 2020,02:29 PM

Kecamatan Gerunggang menerima bantuan berupa satu unit tempat cuci tangan potable dari PT Timah Tbk, Senin (06/04/20).

 

Bantuan berupa tempat cuci tangan portabel tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim IRC PT Timah, Riki dan diterima langsung oleh  Camat Gerunggang Khotaman Barka, S.STP.M.Tr.IP di halaman Kantor Camat Gerunggang.

 

"Kami ucapkan banyak terimakasih khususnya kepada PT Timah Tbk atas bantuannya yang sudah diberikan kepada Kecamatan Gerunggang berupa satu unit perlengkapan cuci tangan," kata Barka.

 

Menurut Barka, Kacamatan Gerunggang sangat menantikan fasilitas seperti ini, mengingat ini merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

 

"Kami harap dengan bantuan ini setidaknya bisa membantu masyarakat dalam menjaga diri dari penularan Covid-19," sebutnya.

 

Selain itu dirinya juga berharap tentunya bantuan seperti ini bisa diberikan kepada seluruh kelurahan-kelurahan khususnya di Kecamatan Gerunggang maupun di kelurahan di Kota Pangkalpinang.

 

"Mudah mudahan apa yang sudah diberikan hari bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Gerunggang,"ucapnya.

 

Sementara itu Ketua Tim IRC PT Timah Tbk, Riki mengungkapkan, instalasi pencucian tangan tersebut merupakan program dari PT Timah Tbk dalam menangani kondisi Covid-19 saat ini.

 

"Dalam hal ini kita memberdayakan UMKM terutama pengrajin yang mana pada saat saat ini kondisi ekonomi kita sedang turun.Jadi ada pergerakan ekonomi yang berjalan, " kata Riki.

 

Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini setidakanya bisa mencegah sedini mungkin terkait penyebaran dari covid 19 khususnya di Bangka Belitung.

 

"Kita harap bersama sama semoga penyebaran virus Corona atau covid-19 di Provinsi Bangka Belitung segera terselesaikan," tutupnya. (R2/Red)

Komentar Anda