Saturday, 20 April 2024 | 07:23 AM

Pangkalpinang
27 April 2020,09:49 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang kembali melakukan pembagian 20.000 ribu botol hand sanitizer dan masker kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, Senin (27/04/20).

Kali ini bantuan hand sanitizer dan masker akan diserahkan kepada RT melalui kelurahan maupun Kecamatan se Kota Pangkalpinang.

"Untuk satu RT mendapatkan 50 botol hand sanitizer dengan ukuran 100 mili dan 50 lembar masker kain," kata Wakil Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, dr Hakim. 

Selanjutnya kata dr Hakim untuk katagori penerima masker maupun hand sanitizer tentunya masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang bekerja ataupun yang beraktivas diluar rumah. 

"Itu yang berhak menerima, pertama masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang beraktivitas bekerja diluar rumah," jelasnya. 

Kemudian kata dr Hakim untuk masker yang dibagikan kali ini merupakan hasil dari prakarya anak-anak sekolah di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Dari hasil prakarya anak-anak SD sampai dengan SMP itu menghasilkan 20.000 ribu lembar masker kain, dan semuanya itu kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya. 

Melalui anggaran dari Dinkes ini dia berharap apa yang diberikan kali ini untuk masyarakat benar-benar bisa bermanfaat dalam pencegahan penyebaran virus Corona ataupun Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Kita harap ini bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat," tukasnya. 

Sementara itu Koordinator Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, Radmida Dawam menambahkan, untuk bantuan tersebut tentunya harus tersampaikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Ini merupakan salah satu antisipasi dari pemerintah untuk masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19," sebutnya.

Ia juga menyebutkan untuk saat ini pemerintah khususnya Pemkot Pangkalpinang sudah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Kita harapkan bersama mudah-mudahan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung umumnya segera cepat berlalu," ungkapnya (La)

Komentar Anda