Saturday, 20 April 2024 | 04:10 AM

Serumpun Sebalai
28 April 2020,06:25 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Provinsi Bangka Belitung menerima bantuan sebanyak 3250 Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Selasa (28/4) sore.

Bantuan berupa Hazmet, yang datang dari jakarta sekira pukul 15.00 WIB di Bandara Depati Amir Pangkal pinang itu dijemput langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto dan sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Babel Mikron Antariksa untuk kemudian dibawa ke pusat komando Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) GTPPC-19 Babel.

Sesampainya di Pusdalops, Bantuan tersebut secara simbolis langsung diserahkan ke perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Hermain.
 
"Jadi APD ini adalah bantuan dari pusat dengan meminta TNI untuk membantu Pendistribusiannya, untuk itu kami bersama tim gugus tugas langsung mengambil di bandara, sebanyak 60 koli," katanya.

Selain mengawal dan menyerahkan bantuan tersebut, Kolonel Czi M. Jangkung juga menyempatkan waktunya melihat perkembangan kasus Covid-19 di Ruang Operasional pemantauan GTPPC-19 Babel.

Sekaligus melihat sistem kerja aplikasi FightCovid19 yang diciptakan oleh putra daerah Babel, Ghozi dalam memantau aktivitas setiap Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada di Bangka Belitung.

Sementara itu, Mikron Antariksa mengucapkan trimkasih atas bantuan dari Gugus Tugas Nasional ini, pastinya bantuan ini akan sangat bermanfaat khususnya kepada para tenaga medis.

" Alhamdulillah, bantuan kembali datang tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis kita yang tengah berjuang. Semoga wabah ini cepat berlalu," ungkapnya. (La)

Komentar Anda