Tuesday, 02 June 2020 | 05:08 PM

Trending News
14 May 2020,12:10 PM

BangkaNews.id,Pangkalpinang - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan AirNav Pangkalpinang kembali turun ke jalan bagi-bagi masker kepada masyarakat. Kali menyasar para pengendara yang melintasi ruas jalan Depati Hamzah tepatnya Perempatan Kantor Gubernur Babel, Kamis (15/05/2020).

Setiap melihat pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tidak mengenakan masker, para petugas langsung menepikan kendaraan dan memberikan masker. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Selain membagikan sebanyak 400 masker, para petugas kembali mengingatkan pentingnya menggunakan alat pelindung diri ketika melakukan aktifitas di luar rumah, termasuk dalam berkendara. Warga juga diminta terus menjaga kesehatan dan jarak fisik untuk memutus mata rantai Covid-19 di Bangka Belitung.

"Hari ini kami bersama AirNav kembali turun ke jalan untuk membagikan masker secara gratis bagi masyarakat. Dari pantauan memang masih ada masyarakat yang tidak memakai masker saat berkendara," kata Kabid Pengendalian Operasional dan Kebandarudaraan Dishub Babel, Megawati, didampingi GM AirNav Pangkalpinag Agus Istiarno.

Ia sangat menyayangkan masih mendapati pengendara yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal itu, menurutnya, akan berdampak kepada pengendara itu sendiri terlebih dalam penularan penyakit yang diakibatkan melalui batuk dan bersin dari orang lain.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi warga agar mau memakai masker. Kita sama-sama masih berjuang melawan pandemi Corona, dengan masker kita bisa membantu meminimalkan risiko penularan Covid-19," tegasnya.

Dishub bersama para mitra, tambahnya, akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah kalau tidak ada hal penting. Dengan cara ini diharapkan Babel dapat kembali berstatus zona hijau.

Sebab itu Megawati meminta masyarakat tetap mengikuti dan mematuhi imbauan-imbauan yang disampaikan pemerintah sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut.

“Tolong ya Bapak-bapak dan Ibu-ibu agar dipakai maskernya. Ini demi keselamatan kita bersama untuk mencegah penularan virus Corona. Semoga pandemi ini lebih cepat berlalu," pinta Megawati.

Komentar Anda