Tuesday, 02 June 2020 | 05:19 PM

Sambut-Idul-Fitri-Karyawan-PDAM-Tirta-Pinang-KurangTersenyum-Tunjangan-Hari-Raya-Cair,-Gaji-Belum-di-Bayarkan
19 May 2020,09:53 AM

BangkaNews.id,Pangkalpinang -- Pengawai Perusahaan Air Minum Daerah kota Pangkalpinang (PDAMTirta Pinang) sedikit kurang tersenyum saat menyambut hari kemenangan bagi umat Islam yang merayakan hari raya Idul Fitri dikarenakan gaji bulan April belum dibayar oleh pihak PDAM.

Saat awak media mencoba untuk mengecek kebenaran informasi tentang keterlambat gaji karyawan PDAM Tirta Pinang tersebut awak media mencoba menghubungi kepala bagian umum PDAM Tirta pinang melalui telepon seluler. 

Dimas selaku kepala bagian umum membenarkan terkait gaji karyawan yang satu bulan belum dibayar yakni bulan April, Selasa (19-05-2020).

Dan Dimas menjelaskan bahwa dari pihak PDAM Tirta pinang,atas keterlambatan bayar gaji di bulan April, bukan tidak mau membayar gaji karyawan, dikarenakan uang terpakai untuk perbaikan jaringan yang rusak biasanya karyawan dibayar gajinya awal bulan.

,"Jadi untuk bulan ini Kami dari pihak PDAM Tirta Pinang.memproritaskan dulu membayar THR bagi semua karyawan PDAM dulu dan tidak kita potong semua karyawan terima full uang  tunjangan hari raya," ujarnya Dimas.

Dengan dibayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebenarnya karyawan diuntungkan dan biasanya usai dibayar THR baru di bayar gajinya biasanya seperti tahun lalu jika dibayar sekaligus atau dobel dari pihak PDAM tidak bisa karena pihak kita banyak pengeluaran seperti pembayaran PLN yang berjumlah 200 juta dan gaji karyawan 300 juta jadi karyawan harus bersabar dulu," ungkapnya. ( La )

Komentar Anda