Friday, 26 April 2024 | 05:56 AM

Pangkalpinang
19 May 2020,05:42 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Setelah beberapa minggu lalu dua pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) asal Kota Pangkalpinang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari Gedung Karantina LPMP Provisi Bangka Belitung.

Hari ini Selasa (19/05/20) Kota Pangkalpinang kembali bertambah dua pasien Positif Covid-19 dan ini berdasarkan hasil dari Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Kedua orang itu Mrs DM (31) dan Mr M (62)," ungkap Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat menggelar jumpa pers di Ruang Media Centre Pemkot Pangkalpinang.

Dijelaskannya, untuk Mrs M (31) itu dilakukan pemeriksaan pengambilan swab pada tiga minggu yang lalu dan saat ini masih isolasi mandiri dirumah dan juga untuk kondisinya tidak sakit. 

"Ini mau tidak mau akan kita lakukan penjemputan agar di lakukan karantina di Gedung LPMP," ujarnya. 

Sedangkan untuk Mr. M (62) sebelumnya sudah pernah dirawat dan satu minggu sebelumnya dilakukan pengambilan sample swab.

"Hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) yang keluar hari ini yang bersangkutan dinyatakan positif,"tuturnya.

Dan kabar terakhir yang didapatkan oleh awak media bertambah 1 orang lagi, warga bangladesh, tinggal di Kecamatan Rangkui Inisial MA Umur 55 Tahun.

Selain itu Molen juga menyampaikan untuk hasil Polymerase Chain Reaction (PCR)  Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Hakim beserta empat wartawan Pemkot Pangkalpinang itu semuanya Negatif.

"Alhamdulillah untuk dr Hakim beserta empat wartawan yang kebetulan ikut pengambilan sample swab semua negatif," ungkapnya,"( La )

Komentar Anda